Tuesday 7th of May 2024

Contoh Ceramah Bugis Tentang Bahaya Berkata Bohong Beserta Artinya Dalam Bahasa Indonesia

×

Contoh Ceramah Bugis Tentang Bahaya Berkata Bohong Beserta Artinya Dalam Bahasa Indonesia

--

ASCOMAXX.com – Ceramah merupakan penyampaian pesan, informasi, atau pengetahuan oleh orang yang kompeten di bidangnya dan disampaikan di depan umum. Orang yang melakukan ceramah disebut penceramah. Nah ada salah satu ceramah bahasa daerah yaitu bahasa Bugis

Pada kesempatan ini akan kami bagikan mengenai Contoh Ceramah Bugis Tentang Bahaya Berkata Bohong yang akan kami sampaikan disini. Silahkan kamu simak disini ya.


Baca juga: Contoh Proposal Maulid Nabi Muhammad SAW yang Benar Susunannya Dari Awal Sampai Akhir

Baca juga: Khasiat Khodam Surat Al An Am Ayat 103 dan Cara Mengamalkannya, Dimudahkan Rezeki hingga Mendatangkan Hujan

Baca juga: Nama-nama 35 Shahabiyah Nabi Muhammad SAW Adalah? Cek Jawabannya Disini!

Contoh Ceramah Bugis Tentang Bahaya Berkata Bohong

Bahaya Berkata Dusta / Bohong

( Oleh: KM Ismail Saleng, S.Ag., S.Pd.i)

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ, اَلرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ مَا لِكِ يَوْمِ الدِّيْنِ, وَالصَّلَاةُ وَالسَّلاَمُ عَلىَ اَشْرَفِ اْللأَنْبِياَءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ سَيِّدِناَ وَمَوْلَنَا مُحَمَدٍ خَاتَمِ النَّبِيِّيْنَ وَاِمَامِ اْلمُرْسَلِيْنَ, وَعَلىَ اَلِه الطَّاهِرِيْنَ وَصَحَابَتِهِ اَجْمَعِيْنَ, اَمَّا بَعْدُ.

Hadirin hadirat yang berbahagia

Rilalenna iyyae wettu mabbarakka’e, upuminasai palettukekki silappa yaregga dua lappa, mancajie ada assiparengngerang lao rikkeng maneng, terutama lao ritau mabbicaraeiyanatu “Bahaya Berkata Dusta/ Bohong)

Menurut KBBi, bohong adalah tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya, jadi berkata bohong adalah tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya. Berkata bohong ialah mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan fakta, beda ucapan dengan perbuatan alias lain di mulut lain di hati. Demikian juga dengan tanda tangan itu palsu, ijazah itu palsu, SK itu palsu dan sebagainya. semua itu termasuk bohong.

Sumber:

UPDATE TERBARU