Tuesday 7th of May 2024

Contoh Ceramah Agama Bahasa Bugis Singkat dan Artinya, Pas Untuk Tema Ceramah di Masjid

×

Contoh Ceramah Agama Bahasa Bugis Singkat dan Artinya, Pas Untuk Tema Ceramah di Masjid

--

ASCOMAXX.com – Tujuan ceramah memiliki kaitan dengan makna ceramah yang terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Menurut KBBI, ceramah memiliki makna sebagai pidato oleh seseorang di hadapan banyak pendengar, mengenai suatu hal, pengetahuan, dan sebagainya.

Kali ini akan kami sampaikan mengenai Contoh Ceramah Agama Bahasa Bugis Singkat yang akan kami bahas disini. Langsung saja kamu simak disini ya.


Menurut Winarno Surahmad. M.Ed ceramah ialah “penuturan dan penerangan secara lisan  oleh guru terhadap murdinya. Dan mereka mendengarkan dengan teliti, sambil mencatat pokok-pokok penjelasan yang sudah disampaikan guru”.

Baca juga: Contoh Teks MC Berbahasa Inggris Acara Wisuda Sekolah dan Arti Bahasa Indonesia

Baca juga: Kumpulan Contoh Teks MC Pengajian Ibu Shohibul Bahasa Sunda, Sederhana dan Bikin Cair Suasana

Baca juga: Download Contoh Teks Sambutan Perkenalan Keluarga Sebelum Lamaran Pernikahan dan Susunan Acara Format PDF

Ceramah merupakan penyampaian pesan, informasi, atau pengetahuan oleh orang yang kompeten di bidangnya dan disampaikan di depan umum. Orang yang melakukan ceramah disebut penceramah. Sebelum berceramah, penceramah terlebih dahulu menyiapkan materi berbentuk teks ceramah sesuai dengan tema acara.

Teks ceramah adalah transkripsi atau bentuk tertulis dari kegiatan menyampaikan pesan di depan umum. Namun, tidak jarang orang-orang menyebut ceramah sebagai pidato atau khotbah.

Contoh Ceramah Agama Bahasa Bugis Singkat

Sumber:

UPDATE TERBARU