Tuesday 21st of May 2024

Cara Membuat Jadwal Pertandingan Setengah Kompetisi dengan Mudah dan Praktis

×

Cara Membuat Jadwal Pertandingan Setengah Kompetisi dengan Mudah dan Praktis

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara membuat jadwal pertandingan setengah kompetisi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Sebuah turnamen membutuhkan jadwal pertandingan agar acara dapat berjalan dengan lancar. Jadwal pertandingannya sendiri diatur sedemikian rupa agar pemain bisa mendapatkan waktu istirahat cukup dan tidak bentrok dengan tim-tim lainnya.


Baca juga: Rekomendasi 3 Aplikasi Translate Inggris - Indonesia Selain Google Translate, Bisa Langsung Kamu Unduh Secara Gratis!

Baca juga: Rekomendasi HP Chipset MediaTek Dimensity 9000 Terbaru 2023, Spek Kenceng Istilah Lelet Cuma Jadi Angin Lalu!

Baca juga: Rekomendasi Produk Lipstik Wardah Warna Natural Untuk Tampilan Wajah Lebih Muda, Pilihlah Sesuai dengan Kulit Wajahmu!

Untuk membuat jadwal pertandingan sendiri harus memperhatikan sistem pertandingan apa yang akan digunakan. Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan beberapa platform untuk membuatnya seperti Word, Corel Draw, dan sebagainya.

Tentang Sistem Pertandingan Setengah Kompetisi

Sistem pertandingan setengah kompetisi disebut juga dengan istilah round-robin, yaitu beberapa tim dimasukkan dalam satu grup, kemudian setiap tim akan saling bertemu.

Dalam pengaplikasiannya, sistem pertandingan setengah kompetisi akan bermain sebanyak jumlah tim dikurangi satu. Sebagai contoh, satu grup terdiri dari empat tim. Maka setiap tim akan bermain tiga kali.

Sumber:

UPDATE TERBARU