Sunday 26th of May 2024

Rekomendasi HP Chipset MediaTek Dimensity 9000 Terbaru 2023, Spek Kenceng Istilah Lelet Cuma Jadi Angin Lalu!

×

Rekomendasi HP Chipset MediaTek Dimensity  9000 Terbaru 2023, Spek Kenceng Istilah Lelet Cuma Jadi Angin Lalu!

--

ASCOMAXX.com - Chipset MediaTek adalah salah satu jenis chipset yang banyak digunakan oleh beberapa ponsel saat ini. Salah satu mediatek yang unggul adalah dimensity 9000 yang hadir dengan spek gahar dimana kaliaan tidak akan mengenali yang namanya lelet. Simak selengkapnya dibawah ini.

Perkembangan model ponsel dan spesifikasinya telah mengalami evolusi yang signifikan selama beberapa dekade terakhir. Pada awalnya, ponsel hanya berfungsi sebagai alat komunikasi dasar dengan kemampuan panggilan suara yang terbatas.


Namun, seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi semikonduktor dan inovasi desain telah mengubah ponsel menjadi perangkat serbaguna yang tak tergantikan dalam kehidupan sehari-hari. Smartphone adalah perangkat elektronik portabel yang telah menjadi bagian kehidupan modern.

Baca juga: Cara Memperbaiki Tombol On Off HP OPPO Paling Mudah dan Praktis, Dijamin 100% Langsung Berhasil

Baca juga: Daftar Harga HP Maxtron Chibi Terbaru Tahun 2023, Barang Wajib Punya Buat Fans CherryBelle

Baca juga: Tutorial Cleaning Printer HP Ink Tank 315 Pakai Software, Bisa Perbaiki Sendiri Tanpa Ke Tukang Service!

Perangkat ini menggabungkan fungsi telepon dengan berbagai kemampuan komputasi yang luas, seperti mengirim pesan teks, menjelajahi internet, mengambil foto dan video, serta menjalankan berbagai aplikasi. Dengan layar sentuh yang responsif dan antarmuka yang intuitif.

MediaTek Dimensity 9000

Keluar atau rilis pada September 2021, Dimensity 9000 adalah salah satu chipset (sirkuit terpadu khusus untuk perangkat mobile) yang dikembangkan oleh MediaTek, perusahaan teknologi semikonduktor. Chipset ini didesain khusus untuk digunakan dalam smartphone dan tablet canggih.

MediaTek Dimensity 9000 merupakan salah satu produk unggulan dari MediaTek yang menawarkan performa tinggi dan berbagai fitur canggih. Dimensity 9000 ditenagai oleh prosesor octa-core yang kuat dan telah menggunakan teknologi fabrikasi terbaru yang menghasilkan daya efisiensi tinggi dan kinerja cepat.

Selain itu, chipset ini biasanya dilengkapi dengan modem 5G terintegrasi, yang memungkinkan perangkat yang menggunakan Dimensity 9000 untuk terhubung ke jaringan 5G, memberikan kecepatan internet yang sangat tinggi.

HP Mediatek Dimensity 9000

Redmi K50 Pro

Dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 9000 dan tersedia dalam beberapa opsi penyimpanan, yaitu 8GB/128GB, 8GB/256GB, 12GB/256GB, dan 12GB/512GB. Layarnya berukuran 6,67 inci dengan resolusi 2K atau 1440x3200 piksel, serta refresh rate 120Hz.

Ponsel ini juga memiliki kamera utama Samsung S5KHM2 100MP dengan optical image stabilization (OIS), kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Untuk kamera depannya, menggunakan sensor Sony IMX596 20MP.

Sumber:

UPDATE TERBARU