Thursday 16th of May 2024

Cara Pembayaran Menggunakan Kartu Kredit Gampang dan Anti Ribet, Total Tagihan Bayar Belakangan Bisa Dicicil

×

Cara Pembayaran Menggunakan Kartu Kredit Gampang dan Anti Ribet, Total Tagihan Bayar Belakangan Bisa Dicicil

--

Jika berhasil melakukan transaksi dengan kartu kredit maka akan keluar slip yang menyatakan bahwa pendaftaran telah berhasil. Limit kartu kredit akan bertambah sebesar pembayaran yang dilakukan, jadi pemilik kartu bisa transaksi kembali sebesar yang dibayarkan atau Sehingga ketika lembar tagihan tercetak, pemilik kartu tidak melakukan pembayaran lagi.

Jadi, apabila kamu tidak disiplin dalam pemakaian kartu kredit, bisa membuat penggunanya menjadi lebih boros. Masukkan username dan password di Aplikasi digibank by DBS. 

Baca juga: Suntik TT Untuk Calon Pengantin Bayar Berapa? Siapkan Uang Segini Untuk Biayanya!

Baca juga: Cara Masuk OnlyFans Tanpa Login, Gratis Tanpa Perlu Bayar Terlebih Dahulu

Baca juga: Cara Download Google Book Berbayar Secara Gratis, Baca Semua Koleksi Bukunya Tanpa Bayar

Cara Pembayaran Menggunakan Kartu Kredit

Serahkan ke Kasir

Nantinya, kasir akan memasukkan kartu kredit ke dalam mesin EDC (Electronic Data Capture). Setelah itu, kartu akan mengalami proses enkripsi sebelum terhubung secara online dengan pihak yang menerbitkan kartu kredit untuk diverifikasi.


Terima Bukti Transaksi

Cara pembayaran menggunakan kartu kredit selanjutnya, yaitu terima bukti transaksi dan tanda tangan. Setelah berhasil melakukan proses verifikasi, mesin EDC akan mencetak bukti transaksi secara otomatis.

Pembayaran Selesai

Setelah menerima bukti transfer dan tanda tangan, pembayaran menggunakan kartu kredit telah selesai. Untuk itu, kamu bisa meninggalkan kasir dengan membawa barang belanjaan.

Baca juga: Cara Membuat CV Pelaut yang Baik dan Benar, Dijamin Langsung Dilirik HRD

Baca juga: Tutorial Belajar Mewarnai Masjid Untuk Anak TK A dan B, Persiapan Sebelum Lomba!

Cara Kerja Kartu Kredit

  1. Setiap melakukan transaksi, kamu akan menambah jumlah debit dalam kartu kredit.
  2. Setiap bulan, akan muncul tagihan yang mencakup seluruh transaksi kamu dalam bulan terkait. Umumnya, kamu diharapkan agar membayar secara penuh sebelum tenggat waktunya. Jika tidak, kamu akan dikenakan denda akibat pembayaran terlambat.
  3. Proses validasi terjadi saat kartu diinput atau digesek, dan akan terjadi penolakan jika kamu belum melakukan aktivasi kartu kredit, melampaui limit kartu kredit, dan terlambat dalam melakukan pembayaran.
  4. Sejarah kredit adalah salah satu bagian terpenting dalam penggunaan kartu kredit yaitu di mana kamu bisa melakukan pembayaran dengan tepat waktu dan menghindari tingginya saldo kredit kamu , sehingga nilai sejarah kredit kamu kan baik.

Jadi itulah artikel yang dapat kami sampaikan mengenai cara pembayaran menggunakan kartu kredit. Semoga artikel kali ini dapat membantu. Selamat mencoba. 

Sumber:

UPDATE TERBARU