Monday 20th of May 2024

Kronologi Kerusuhan Peru Akibatkan Gedung di San Martin Plaza Terbakar Saat 3500 Orang Turun ke Jalan

×

Kronologi Kerusuhan Peru Akibatkan Gedung di San Martin Plaza Terbakar Saat 3500 Orang Turun ke Jalan

--

Kronologi Kerusuhan Peru

Protes sebulan terakhir, menyerukan Dina Boluarte mundur dan menyerukan pemilihan baru. Protes telah dipicu oleh penggulingan mantan Presiden sayap kiri Pedro Castillo yang dramatis pada 7 Desember, setelah ia mencoba menutup Kongres dan mengkonsolidasikan kekuasaan.

Korban tewas mencapai 45 orang. Kelompok hak asasi manusia menuduh polisi dan tentara menggunakan senjata api yang mematikan dalam protes tersebut. Polisi mengatakan para pengunjuk rasa telah menggunakan senjata dan bahan peledak rakitan.


“Kami tidak akan melupakan rasa sakit yang ditimbulkan polisi di Kota Juliaca,” kata seorang pengunjuk rasa yang melakukan perjalanan ke Lima, yang tidak menyebutkan namanya. Dia merujuk ke kota tempat protes mematikan terjadi awal bulan ini. "Kami wanita, pria, anak-anak harus berjuang."

Baca juga: Heboh! Universitas Texas A&M Blokir TikTok di Lingkungan Kampus Akibat Isu Keamanan Siber

Baca juga: Nonton Live Streaming Proliga 2023 Pekan Ketiga di Palembang Hari Ini, 22 Januari 2023 Legal dan GRATIS

Baca juga: Jadwal Proliga 2023 Palembang Hari Ini, 22 Januari 2023: Dibuka dengan Pertandingan Jakarta Bhayangkara Presisi VS Jakarta Pertamina Pertamax

Pengunjuk rasa lain menunjuk alasan strategis untuk menargetkan ibu kota. "Kami ingin memusatkan gerakan kami di sini di Lima, yang merupakan jantung Peru, untuk melihat apakah mereka tergerak," kata pengunjuk rasa Domingo Cueva, yang melakukan perjalanan dari Cusco. “Kami telah mengamati peningkatan represi di mana-mana,” tambahnya.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan untukmu pada kesempatan kali ini yang membahas terkait Kronologi Kerusuhan Peru. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.

Sumber:

UPDATE TERBARU