Tuesday 21st of May 2024

Heboh! Universitas Texas A&M Blokir TikTok di Lingkungan Kampus Akibat Isu Keamanan Siber

×

Heboh! Universitas Texas A&M Blokir TikTok di Lingkungan Kampus Akibat Isu Keamanan Siber

--

ASCOMAXX.com – TikTok menjadi salah satu aplikasi berbagi video pendek yang populer saat ini. Aplikasi tersebut bisa digunakan dengan baik oleh berbagai kalangan usia.

Namun siapa sangka, kepopuler aplikasi ini malah membawa beberapa isu miring, termasuk keamanan siber. Dari kabar tersebut, Universitas Texas A&M telah memblokir akses aplikasi TikTok di area kampusnya. Apa alasannya?


Baca juga: Daftar Jurusan Sepi Peminat di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur

Baca juga: Daftar Universitas & Sekolah Angker di Indonesia, Ternyata Banyak Diisi Kampus Favorit

Baca juga: Daftar Jurusan Sepi Peminat di Universitas Airlangga Surabaya, Meskipun Sepi Peminat Tapi Prospek Kerja Bagus

Dilansir dari berbagai sumber, sebuah universitas terbesar di Texas, yaitu Universitas Texas A&M membuat sebuah peraturan yang akan membatasi para pengguna TikTok.

Hal tersebut dikarenakan universitas tersebut telah melakukan pemblokiran bagi siapa saja yang mengakses TikTok dengan menggunakan WiFi kampus.

"Staf Universitas mengatakan hal ini dilakukan berdasarkan perintah dan kekhawatiran pemerintah setempat. Selain itu, mereka melakukan pembatasan jaringan bagi para pengguna WiFi kampus ketika mengakses ataupun mengunduh aplikasinya.

Itu berarti hal ini tidak akan berdampak terhadap mahasiswa saja, melainkan semua orang yang menggunakan WiFi kampus, termasuk dosen, staf fakultas maupun pengunjung di sana." jelas pihak Universitas Texas A&M.

Sumber:

UPDATE TERBARU