Wednesday 22nd of May 2024

Cara Cek Suhu Badan Pakai HP Tanpa Aplikasi, Mudah Banget! Pakai Teknik Ini Pasti Bisa

×

Cara Cek Suhu Badan Pakai HP Tanpa Aplikasi, Mudah Banget! Pakai Teknik Ini Pasti Bisa

--

Cara Cek Suhu Badan Pakai HP Tanpa Aplikasi

1. Menyentuh dahi dengan punggung tangan

Cara paling umum ketika memastikan apakah seseorang demam atau tidak adalah dengan menyentuh dahinya dengan punggung tangan. Jika sedang demam, dahi akan terasa sangat panas. Memang metode tanganmeter ini lebih tidak akurat ketimbang termometer.


2. Kondisi pipi
Lihat pula bagaimana warna pipi seseorang. Apakah pipi tampak kemerahan? Jika iya, mungkin merupakan penanda sedang demam. Warnanya tampak kemerahan atau keunguan ketimbang biasanya.

Baca juga: Cara Cek Darah HB di Puskesmas Pakai BPJS, Sangat Disarankan Guna Memantau Kondisi Kesehatan 

Baca juga: Download Template Contoh Surat Keterangan Tidak Hamil yang Baik dan Benar dengan Format PDF/DOC

Baca juga: Mengenal Penyakit Sifilis: Gejala, Penyebab, Cara Mengatasi, Pengobatan, Kini Bisa Periksa di Puskesmas

3. Warna urine

Mengingat demam membuat tubuh dehidrasi, maka produksi urine mungkin tidak sebanyak biasanya saat sedang sehat. Dari sini, bisa dilihat bagaimana perubahan warna urine. Ketika warnanya cenderung pekat dan lebih terkonsentrasi, bisa jadi tanda sedang demam. Biasanya, juga disertai dengan bau menyengat.

4. Bandingkan dengan orang sekitar

Apabila sedang bersama orang lain, coba tanyakan apakah ada di antara mereka yang merasa kegerahan atau kedinginan. Sebab, kedua kondisi ini rentan dialami oleh orang yang sedang demam. Perubahan terus-menerus pada temperatur tubuh akan menyebabkan seseorang merasa menggigil.

Usai sudah bahasan kami mengenai Cara Cek Suhu Badan Pakai HP Tanpa Aplikasi yang bisa kami sampaikan di atas yang mana bisa berguna buatmu.

Sumber:

UPDATE TERBARU