Sunday 19th of May 2024

DPRD Sulsel Anggarkan Rp 2,4 Miliar untuk Pengadaan Baju Dinas, Warganet Ungkap Ini Hal yang Wajar Tidak Perlu Kaget

×

DPRD Sulsel Anggarkan Rp 2,4 Miliar untuk Pengadaan Baju Dinas, Warganet Ungkap Ini Hal yang Wajar Tidak Perlu Kaget

--

ASCOMAXX.com - DPRD Sulsel mengadakan anggaran baru untuk pengadaan baju dinas para anggota sebesar Rp2,4 miliar. Jumlah yang cukup fantastis itu untuk anggotanya yang berjumlah 85 orang dengan masing-masing menerima 5 paket pakaian dinas.

Peneliti Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia Anwar Razak ikut menanggapi rencana dari DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut yang dinilai tidak wajar, dengan menganggarkan belanja baju dinas untuk 85 anggota dewan senilai Rp 2,4 miliar. Ia juga mengatakan pengadaan tersebut tidak ada kaitannya dengan tugas pokok DPRD.


"Saya sih melihat ini, saya tetap menganggap ini hal yang tidak wajar, seharusnya kalau perlu ditunda pengadaan ini. Tugas pokoknya mereka ini bagaimana memastikan layanan publik, pendidikan, kesehatan itu bisa pasti diterima oleh masyarakat." Ungkap Anwar Razak.

Baca juga: Link Video Ketua DPRD PPU Kaltim DI Hotel Jakarta Jadi Buruan Warganet, Cek di Sini

Baca juga: Video Ketua DPRD Kaltim Bersama Wanita Viral di TikTok dan Twitter, Isinya Bikin Kaget Netizen

Baca juga: Tamasia Ilegal Sudah Dipastikan Otoritas Jasa Keuangan: Sudah Dihentikan Sejak 2018!

Anwar juga menilai bahwa anggaran tersebut yang terlalu besar, harusnya bisa dialokasikan untuk untuk pelayanan publik di masyarakat. Selain itu, anggaran Rp 2,4 miliar untuk 85 anggota DPRD Sulsel sudah termasuk mewah. Menurutnya, anggota dewan seharusnya bisa menampilkan kesederhanaan supaya masyarakat merasa lebih dekat untuk menyampaikan aspirasnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU