Monday 13th of May 2024

Cara Membuat Karya Seni Aplikasi Dari Kain Flanel yang Bagus dan Mudah Untuk Ditiru

×

Cara Membuat Karya Seni Aplikasi Dari Kain Flanel yang Bagus dan Mudah Untuk Ditiru

--

ASCOMAXX.com – Baca artikel ini hingga usai untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai cara membuat karya seni aplikasi dari kain flanel yang bagus dan mudah untuk ditiru. Langsung saja yuk simak pembahasannya di sini, ya. Kalau kamu mau membuatnya, pastikan catat step by stepnya. 

Kain flanel termasuk bahan serat alam karena dibuat dari serat wol, tanpa ditenun. Proses pembuatan kain flanel disebut wet felting, yaitu proses pemanasan dan penguapan sehingga menghasilkan jenis kain flanel/felt yang beragam tekstur dan jenisnya, tergantung dari campuran bahan pembuatnya.


Ciri khas dari kain flanel di antaranya adalah memiliki tebal 2 mm atau 5 mm, berserat seperti kapas, bertekstur agak kaku, mudah dibentuk, dan mudah dijahit. Bahkan, kain flanel juga sering dijadikan sebagai bahan kerajinan karena jenis kain ini mudah digunting sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Ide Kado Untuk Santri Putra, Mulai Yang Modern Hingga DIY Keren

Baca juga: Cara Membuat Limas Segitiga Dari Karton, DIY Gampang Cuma Perlu 3 Bahan

Baca juga: Contoh Template DIY Kpop Photocard Unik dan Kreatif, Buat Foto Bias Kamu Jadi Makin Sempurna Dengan Ini!

Selain dijadikan sebagai bahan dasar kerajinan tangan, kain flanel sendiri sebenarnya juga dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan lain yang tidak kalah penting lho. Sebagai contoh untuk membuat topi, pemadani, pelapis meja billiard, lap lantai parket, interior mobil, pelapis alat musik, hidroponik dan selimut.

Nah, karya Seni Aplikasi adalah seni yang mengaplikasikan berbagai teknik, bahan, dan media guna menciptakan karya seni yang mempunyai nilai estetika dan fungsi. Karya seni aplikasi meliputi berbagai jenis karya seni, misalnya kerajinan tangan, arsitektur, desain produk, desain interior, dan lain sebagainya.

Karya seni aplikasi berbeda dengan karya seni murni (fine art) yang lebih fokus terhadap aspek estetika dan ekspresi artistik, sedangkan karya seni aplikasi lebih fokus pada aspek fungsional dan penggunaan dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber:

UPDATE TERBARU