Sunday 19th of May 2024

Tips Mengatasi Kutu Pada Sapi dan Cara Mengobatinya, Buat Sapi Peliharaan Jadi Seger Kembali!

×

Tips Mengatasi Kutu Pada Sapi dan Cara Mengobatinya, Buat Sapi Peliharaan Jadi Seger Kembali!

--

ASCOMAXX.com – Bakteri, parasit, dan virus menyebabkan berbagai macam jenis penyakit pada sapi dengan gejala yang berbeda-beda. Mengetahui berbagai gejala dari banyaknya jenis penyakit yang biasa menyerang sapi bisa membantu anda mencari cara mengatasi penyakit tersebut. Penyakit yang di alami bukan hanya masalah organ, tapi juga kulit pada sapi.

Nah maka dari itu akan kami sampaikan soal Tips Mengatasi Kutu Pada Sapi dan Cara Mengobatinya yang akan kami bahas dan kami sampaikan disini. Silahkan kamu baca hingga usai ya.


Baca juga: Cara Buat Denah Lokasi Undangan dengan Google Maps, Easy Parah! Bisa Kamu Lakukan Sambil Rebahan Juga Lho

Baca juga: Gejala dan Cara Mengobati Ayam Cacingan Paling Ampuh dan Praktis

Baca juga: Cara Mengobati Ayam Lumpuh dengan Cepat, Atasi Penyakit Ternak dengan Jitu

Kutu yang ada di tubuh sapi memiliki siklus hidup dari telur yang diletakkan induk di tanah dan kemudian larva yang baru saja menetas akan langsung mencari inang dan dalam hal ini adalah sapi.

Umumnya kutu akan menyerang sapi pada musim hujan sebab kelembaban sangat tinggi dan ketika masuk ke musim panas, maka aktivitas betina untuk bertelur akan terjadi secara intensif.

Gigitan kutu ini bisa menimbulkan reaksi peradangan di area yang tergigit dan sapi yang kehilangan banyak darah bisa terserang anemia sehingga kualitas ternak sapi akan menurun dan bisa terinfeksi.

Sumber:

UPDATE TERBARU