Monday 13th of May 2024

Gejala dan Cara Mengobati Ayam Cacingan Paling Ampuh dan Praktis

×

Gejala dan Cara Mengobati Ayam Cacingan Paling Ampuh dan Praktis

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mengobati ayam cacingan dengan cepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini masih banyak orang yang menyukai merawat ayam, baik untuk pangan maupun kesenangan pribadi. Tidak heran jika saat ini juga sudah banyak ayam yang dijual untuk diadu dengan ayam milik orang lain.


Baca juga: Tips dan Trik Mencegah Penyakit Kurap Atau Korep Pada Ayam Laga

Baca juga: Cara Mengobati Korep Ayam Aduan Paling Ampuh, Bahan Obat Mudah Ditemukan dan Murah

Baca juga: Penyebab dan Gejala Ayam Ngorok dan Pilek, Cek Peliharaanmu Sekarang Juga Jika Terdapat Tanda Tanda Ini!

Sebagai mana hewan lainnya, ayam juga bisa mengalami sakit seperti cacingan. Ayam memang rentan terserang cacing parasit, misalnya gapeworm, cacing gelang, dan cacing pita.

Meskipun tidak semua jenis cacing berbahaya bagi ayam, beberapa cacing bisa menurunkan berat badan ayam, mengurangi produksi telur, dan bahkan menyebabkan kematian.

Gejala Ayam Cacingan

Untuk beberapa ciri-cirinya adalah sebagai berikut:

1. Mengalami Penurunan Berat Badan

Salah satu ciri ciri ayam sakit cacingan bisa dilihat dari penurunan berat badan yang signifikan. Pasalnya, cacing yang hidup dan berkembangbiak di saluran pencernaan ayam akan menghabiskan nutrisi dan menghisap darah ayam. Jika dibiarkan, maka bobot ayam akan menyusut.

Sumber:

UPDATE TERBARU