Friday 3rd of May 2024

Tips dan Trik Mencegah Penyakit Kurap Atau Korep Pada Ayam Laga

×

Tips dan Trik Mencegah Penyakit Kurap Atau Korep Pada Ayam Laga

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mencegah korep ayam aduan dengan bawang putih yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Saat ini masih banyak orang yang menyukai merawat ayam, baik untuk pangan maupun kesenangan pribadi. Tidak heran jika saat ini juga sudah banyak ayam yang dijual untuk diadu dengan ayam milik orang lain.


Baca juga: Tips Memilih Baju Atasan Untuk Wanita Gemuk, Padu Padan Ini Jadi Bikin Lebih Ramping!

Baca juga: Tips Memilih Sofa Untuk Rumah Minimalis, Ruang Tamu Kecil Bisa Terlihat Leluasa dan Aesthetic!

Baca juga: 14 Tips Membuat Peta Konsep di Ms Word yang Menarik, Bikin Belajar Jadi Makin Semangat!

Sebagai mana hewan lainnya, ayam juga bisa mengalami sakit seperti kurap atau korep. Itu adalah salah satu jenis penyakit unggas yang disebabkan oleh bakteri dan termasuk jenis penyakit ringan. Biasanya penyakit ini menyerang bagian kulit dan tidak menyebabkan kematian.

Ciri-ciri ayam yang terserang penyakit ini biasanya ditandai dengan lapisan kulit berwarna putih dan mengelupas pada bagiam muka dan jenggernya. Namun jika penyakit ini terus dibiarkan tanpa penanganan lebih lanjut, penyakit korep ini bisa menjalar ke seluruh kulit pada tubuh ayam.

Selain dari faktor kesehatan ternak, penyakit ini juga dapat mengurangi nilai estetika dari ayam itu sendiri. Terlebih jika ayam yang terserang penyakit kurap ini merupakan ayam aduan atau ayam hias.

Sumber:

UPDATE TERBARU