Friday 17th of May 2024

Cara Kerja Panel Surya, Berkontribusi Hasilkan Listrik yang Hemat Pengeluaran

×

Cara Kerja Panel Surya, Berkontribusi Hasilkan Listrik yang Hemat Pengeluaran

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara kerja panel surya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Listrik menjadi salah satu kebutuhan primer untuk masyarakat saat. Untuk mendapatkannya pun bisa berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan menggunakan teknologi panel surya.


Baca juga: Nonton Lost in the Stars (2023) SUB INDO Full HD 1080p, Penyelidikan Kasus Hilangnya Yilong Zhu Secara Mendadak

Baca juga: Cara Menyambung Kabel USB ke Speaker Aktif Melalui Tape Mobil, Lakukan dengan 5 Langkah Mudah!

Baca juga: Cara Memilih Kebaya Sesuai Warna Kulit, Pastikan Jangan Salah Tampil di Acara Penting Kamu!

Tentang Panel Surya

Panel surya dapat menjadi alternatif pembangkit listrik mandiri. Penggunaan panel surya ini juga jauh lebih hemat dan menjanjikan.

Panel surya sendiri merupakan sebuah alat yang terdiri dari sel surya yang terbuat dari bahan semikonduktor untuk mengubah energi surya menjadi energi listrik. Prinsip kerjanya didasari oleh pertemuan semikonduktor jenis P dan semikonduktor jenis N.

Pemasangan panel surya pada suatu bangunan komersial atau pada bangunan perusahaan ditentukan oleh kebijakan mengenai penggunaan instalasi listrik yang memanfaatkan energi surya.

Sumber:

UPDATE TERBARU