Sunday 5th of May 2024

Tips Merawat Rambut Setelah Smoothing Agar Tidak Rusak, Penting Diperhatikan!

×

Tips Merawat Rambut Setelah Smoothing Agar Tidak Rusak, Penting Diperhatikan!

--

ASCOMAXX.com - Setelah melakukan smoothing tentu penting sekali melakukan perawatan supaya rambut tidak rusak atau kering. Berikut ini akan kami bagikan bagaimana cara merawat rambut supaya tidak rusa. Simak selengkapnya dibawah.

Smoothing rambut adalah proses perawatan rambut yang bertujuan untuk mengendalikan dan meratakan tekstur rambut yang kasar, kusut, atau keriting secara sementara. Metode ini melibatkan penggunaan bahan kimia atau produk khusus yang mengandung bahan aktif seperti zat pelurus atau bahan penghalus.


Selama proses ini, rambut dibelah menjadi bagian-bagian kecil dan produk kimia diterapkan secara merata. Setelah itu, rambut diatur dan diluruskan menggunakan alat pemanas seperti catok atau flat iron. Hasilnya adalah rambut yang terlihat lebih lurus, lembut, dan berkilau.

Baca juga: Variasi Potongan Rambut Dua Jari Keren, Bikin Cewek-cewek Susah Kedip!

Baca juga: Mengenal Gaya Rambut French Crop, Keren Banget! Jadi Idaman Ciwi-ciwi Cantik

Baca juga: Daftar Tempat Potong Rambut Populer Terdekat di Malang, Hadirkan Layanan Untuk Pria dan Wanita!

Meskipun fungsi utamanya untuk melindungi dan mengatur suhu tubuh, rambut juga memiliki nilai estetika dan sosial yang tinggi dalam berbagai budaya di seluruh dunia. Oleh karena itu, perawatan dan gaya rambut yang tepat menjadi perhatian banyak orang untuk menjaga kesehatan dan penampilan rambut.

Model rambut dapat sangat bervariasi, dari gaya pendek, sedang, hingga panjang, dan bisa termasuk berbagai macam gaya dan tekstur seperti rambut lurus, keriting, atau bergelombang. Model rambut sering kali menjadi cara yang efektif bagi seseorang untuk mengekspresikan kepribadian mereka.

Tips Merawat Rambut

1. Menjauhi Keramas dalam 3 Hari Setelah Smoothing

Langkah awal usai menjalani perawatan smoothing rambut adalah menghindari keramas selama 3 hari. Tindakan ini bertujuan agar bahan kimia yang digunakan dalam proses smoothing dapat memberikan efek yang lebih optimal dalam mengubah struktur rambut menjadi lurus.

Sumber:

UPDATE TERBARU