Sunday 19th of May 2024

Penyebab Utama ID Pelanggan PLN Tidak Dapat Ditemukan, Ternyata Ini Toh Alasannya!

×

Penyebab Utama ID Pelanggan PLN Tidak Dapat Ditemukan, Ternyata Ini Toh Alasannya!

--

ASCOMAXX.com – Identitas Diri Pelanggan PLN alias IDPEL PLN merupakan nomor unik yang dimiliki masing-masing pengguna listrik. ID Pelanggan tersebut bisa digunakan untuk melakukan seluruh transaksi listrik. Nomor pada ID pelanggan PLN sangat unik dan tidak akan sama antara pelanggan satu dengan yang lainnya

Untuk itu disini akan kami bahas mengenai Penyebab Utama ID Pelanggan PLN Tidak Dapat Ditemukan, Ternyata Ini Toh Alasannya! yang akan kami sampaikan di bawah ini. Silahkan kamu baca artikel ini hingga selesai ya.


Baca juga: Cara Mengurus Surat Keterangan Ahli Waris di Kantor Kelurahan, Berikut Ini Prosedur Lengkapnya!

Baca juga: Bahasa Arab Pakaian Lengkap Dengan Cara Baca dan Artinya, Cek di Sini Buat yang Mau Belajar Kosakata

Baca juga: Cara Mendapatkan dan Perbaharui Sertifikat Elektronik Pajak Secara Online, Mudah Kok! Pakai HP Langsung Bisa

Cara paling umum untuk mengetahui ID pelanggan PLN adalah dengan mengecek struk pembayaran listrik. ID PLN pasti tertera pada kertas pembayaran konvensional. Kalau kamu melakukan pembayaran listrik secara online, maka ID pelanggan bisa dilihat pada layar Hp.

Pada bukti pembayaran listrik secara konvensional maupun online, terdapat ID pelanggan PLN yang terdiri dari 11 atau 12 digit angka. Cara ini bisa dilakukan baik oleh pelanggan listrik pascabayar maupun prabayar.

Ada dua jenis listrik yang tersedia di PLN, yaitu listrik pascabayar dan listrik prabayar. Keduanya memiliki sistem penggunaan dan pembayaran yang berbeda, di mana prabayar harus membayar di awal dengan membeli token dan pascabayar harus membayar tagihan di akhir bulan.

Sumber:

UPDATE TERBARU