Saturday 18th of May 2024

Cara Daftar Perpanjangan SIM C Online Bantul, Mudah dan Cepat! Yuk Daftar Pakai Aplikasi Ini

×

Cara Daftar Perpanjangan SIM C Online Bantul, Mudah dan Cepat! Yuk Daftar Pakai Aplikasi Ini

--

ASCOMAXX.com – Demi mencukupkan fasilitas pelayanan kepada warga masyarakat khususnya wilayah kabupaten Bantul, Satlantas (Satuan Lalulintas) Polres Bantul hingga kini terus menciptakan terobosan-terobosan baru.

Saat ini Satlantas Polres Bantul via Unit pelayanan SIM kembali membuka pendaftaran SIM secara online, dalam hal ini dikhususkan untuk permohonan SIM yakni baik baru maupun hanya perpanjangan.


Disini akan kami bagikan mengenai Cara Daftar Perpanjangan SIM C Online Bantul yang akan kami bahas di bawah ini. Silahkan kamu ikuti bacaan nya hingga selesai ya.

Baca juga: Download Template Surat Pernyataan Tidak Terikat Oleh Suatu Perjanjian Ikatan Dinas Bermaterai dan Format DOC

Baca juga: Biaya Pembuatan Surat Pernyataan Pembagian Hak Bersama Atau Akta Pembagian Hak Bersama

Baca juga: Makna Atau Filosofi Jenang Sengkolo 7 Rupa, Tradisi Turun Temurun yang Menjadi Simbol Manusia Kembali Kepada Kesucian

Tujuan dari program ini adalah untuk mempermudah dan mempersingkat proses pembuatan serta perpanjangan SIM dibanding cara konvensional. SIM Online dapat diakses dari seluruh daerah di Indonesia, yang berarti tidak harus di kantor polisi yang sesuai dengan daerah pada alamat di KTP.

Dengan menggunakan SIM Online, Anda tidak perlu lagi berjam-jam mengantri di loket pendaftaran dan pembayaran yang biasa terjadi saat mengurus SIM. Hal ini tentunya membantu Anda untuk lebih menghemat waktu dan tenaga karena hanya perlu mengakses melalui internet. Prosesnya juga tentu jauh lebih cepat dibanding mendaftar di loket pendaftaran offline.

Sumber:

UPDATE TERBARU