Wednesday 15th of May 2024

Isu Wilayah Pemeran Wilayah Kabupaten Malang: Wilayah Selatan dan Utara

×

Isu Wilayah Pemeran Wilayah Kabupaten Malang: Wilayah Selatan dan Utara

--

Pemekaran Wilayah di Kabupaten Malang

Malang sendiri memiliki sebanyak 33 jumlah kecamatan, mulai dari Donomulyo hingga Kasembon. Dengan ibu kotanya sendiri berpusat di Kecamatan Kepanjen yang diketahui memiliki penduduk sebanyak lebih dari 13 ribu jiwa. Mengutip dari laman BPS Kabupaten Malang, Luas total daerah ini 3.530 km persegi dan 117 pulau baik yang kecil maupun yang besar.

Terdapat usulan Kabupaten Malang yang dipisah menjadi 2 wilayah, yaitu wilayah Kabupaten Malang Selatan dan Kabupaten Malang Utara.


Contoh misalnya, jika Kabupaten Malang Selatan yakni Kabupaten Kepanjen dengan daerah kecamatannya meliputi Kecamatan Dau, Kecamatan Pakisaji, Kecamatan Kepanjen, Kecamatan Sumberpucung, Kecamatan Kalipare, Kecamatan Bantur, Kecamatan Donomulyo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan Kecamatan Gondanglegi yang mana langsung perbatasan dengan Lumajang.

Sedangkan untuk wilayah Malang Utara yakni Kabupaten Singosari, beberapa usulan daerah ini ada Kecamatan Kasembon, Kecamatan Ngantang, Kecamatan Lawang, Kecamatan Pujon, Kecamatan Singosari, Kecamatan Karangploso, Kecamatan Pakis, Kecamatan Jabung, Kecamatan Tumpang, Kecamatan Poncokusumo hingga Kecamatan Tajinan.

Baca juga: Fakta Baru Kasus Mutilasi Angela, Polisi Duga Ada Tersangka Baru Hingga Motif Menguasai Harta Korban

Baca juga: Viral! Puteri Sarah Liyana Diselingkuhi Suaminya Setelah 9 Tahun Berumah Tangga: Langsung Gugat Cerai!

Baca juga: Link Nonton Donghua Perfect World Episode 94 Sub Indo, Shi Hao Akan Bijak Dalam Pertarungan!

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai isu nama pemekaran wilayah di Kabupaten Malang. Apakah kamu juga menunggu keputusan pastinya?

 

 

Sumber:

UPDATE TERBARU