Monday 20th of May 2024

Cara Mengaktifkan BPJS Darurat, Langsung Bisa Digunakan: Registrasi Hari Via Online Lewat WhatsApp dan Mobile JKN

×

Cara Mengaktifkan BPJS Darurat, Langsung Bisa Digunakan: Registrasi Hari Via Online Lewat  WhatsApp dan Mobile JKN

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mengaktifkan bpjs darurat terbaru 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Pemerintah telah menerapkan kebijakan baru terkait beberapa layanan. Saat ini terdapat persyaratan untuk masyarakat yaitu menjadi peserta aktif program Jaminan Kesehatan (JKN) atau merupakan anggota BPJS Kesehatan.


Bukti kepesertaan BPJS Kesehatan ini berlaku antara lain untuk mengurus jual beli tanah, Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), hingga haji.

Baca juga: Berapa Lama Hasil Tes Golongan Darah di Puskesmas Keluar? Ternyata Durasinya Hanya Segini!

Baca juga: Biaya Cek Golongan Darah di Puskesmas Indonesia Lengkap dan Terbaru 2023, Ada yang Ditanggung Pakai BPJS Juga Lho!

Baca juga: Prosedur dan Biaya Cek Golongan Darah di Puskesmas 2023, Segera Lakukan Pemeriksaan Demi Kesehatan Tubuhmu!

BPJS Kesehatan adalah untuk berjaga-jaga bila sewaktu-waktu sakit. Meski pada dasarnya, setiap orang ingin sehat. Maka dari itu, kalau tidak sakit, BPJS Kesehatan tidak dipakai. BPJS bisa jadi jaminan sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan biaya kesehatan.

Cara membuat BPJS kesehatan untuk keadaan darurat dimana ada salah satu anggota keluarga kamu atau kamusendiri mengalami musibah dan harus di rawat di rumah sakit.

Dan pihak rumah sakit akan memberikan waktu untuk pembuatan BPJS kesehatan PBI selama 3 Hari kerja ( 3 x 24 jam ). Karena jika selama 3×24 jam kamu belum mengurus BPJS kesehatan, Status pasien akan dikenakan biaya pasien Umum. 

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU