Sunday 2nd of June 2024

Mengenal Dynabolt yang Kerap Digunakan Dalam Konstruksi: Fungsi, Bagian-Bagian, Jenis, Harga, dan Cara Pemasangan

×

Mengenal Dynabolt yang Kerap Digunakan Dalam Konstruksi: Fungsi, Bagian-Bagian, Jenis, Harga, dan Cara Pemasangan

--

3. Ring:

Ring digunakan sebagai pemisah antara benda kerja dengan mur dinabolt. Fungsinya adalah mencegah benda kerja bergesekan langsung dengan mur.


4. Mur

Mur pada dinabolt berfungsi untuk mengencangkan baut ulir. Semakin mur dikencangkan, semakin kuat baut ulir ditarik ke arah luar lubang pada dinding. Mur ini akan digunakan untuk mengatur seberapa kencang dinabolt terpasang di dalam dinding.

Baca juga: Cara Menanam Pohon Kelengkeng di Rumah yang Benar Untuk Menghindari Kerusakan Bangunan

Baca juga: Jenis Akar Pohon Kelengkeng yang Disebut-Sebut Mampu Merusak Fondasi Bangunan

Baca juga: Nonton TV Show Barbie Dreamhouse Challenge (2023) Episode 1 Sub Indo, Proses Pembangunan Akan Dimulai

Fungsi Dynabolt

1. Pengikat Struktural

Dynabolt dapat digunakan untuk memasang objek struktural, seperti rangka besi, ke permukaan beton atau dinding. Menggunakan Dynabolt dalam konteks ini memberikan keuntungan dalam hal kekuatan dan kestabilan, yang membantu memastikan bahwa struktur tersebut akan tetap aman dan tidak bergerak.

2. Pemasangan Objek Nonstruktural

Dynabolt sangat berguna untuk memasang objek nonstruktural ke permukaan beton atau dinding, seperti memasang lemari gantung, jemuran, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan Dynabolt, objek-objek tersebut dapat dipasang dengan aman dan stabil.

3. Industri

Dynabolt sangat berfungsi dalam aktivitas industri, terutama dalam proses pemasangan mesin atau peralatan lainnya pada landasan atau dudukannya yang terbuat dari beton. Dynabolt memberikan kekuatan dan stabilitas yang diperlukan untuk menahan beban dan getaran dari mesin atau peralatan tersebut.

Ukuran Dynabolt

Ukuran Dynabolt m8

Ukuran baut tanam ini adalah yang paling kecil dibandingkan dengan ukuran baut tanam yang lainnya. Ukuran yang paling pendek adalah m8 yang panjangnya hanya 40 mm. Ukuran m8 sedang mempunyai ukuran panjang 65 mm. Sedangkan baut tanam m8 yang paling panjang mempunyai ukuran panjang 85 mm.

Ukuran Dynabolt m10

Baut tanam yang satu ini biasanya digunakan bersama mata bor beton yang berukuran 10 mm. Ukuran panjang yang tersedia untuk dynabolt 10 mm adalah 60 mm, 65 mm, 77 mm, dan 97 mm.

Sumber:

UPDATE TERBARU