Tuesday 21st of May 2024

Jenis-jenis Gerakan Pada Sepak Bola yang Harus Diketahui Semua Pemain, Penjelasan Lengkap Tiap Geraknya

×

Jenis-jenis Gerakan Pada Sepak Bola yang Harus Diketahui Semua Pemain, Penjelasan Lengkap Tiap Geraknya

--

ASCOMAXX.com - Artikel kali ini kami akan memberkan ringkasan informasi yang akan membahas tentang gerakan yang dominan dilakukan dalam permainan sepak bola. Untuk mendapatkan jawabannya silahkan simak pada pembahasan berikut ini.

Sepak bola adalah olahraga yang paling populer di dunia, menarik jutaan penggemar dari berbagai belahan dunia. Dalam setiap pertandingan sepak bola, ada struktur waktu yang terdiri dari babak-babak, yang menambahkan dimensi strategi dan ketegangan pada permainan.


Sepak bola adalah olahraga yang dimainkan oleh dua tim, di mana masing-masing tim memiliki 11 pemain di lapangan pada saat yang bersamaan. Jadi, jumlah total pemain di lapangan dalam satu pertandingan sepak bola adalah 22 orang.

Baca juga: Contoh Soal Pilihan Ganda tentang Sepak Bola Disertai dengan Jawabannya

Baca juga: Permainan Sepak Bola: Waktu, Jumlah Pemain, dan Ukuran Lapangan

Baca juga: Permainan Sepak Bola Terdiri Atas Berapa Babak? Simak Jawaban dan Penjelasannya Berikut

Pertandingan sepak bola terdiri dari dua babak, masing-masing berdurasi 45 menit, dengan istirahat selama 15 menit di antara kedua babak. Jika terjadi waktu tambahan, biasanya ditambahkan beberapa menit pada akhir setiap babak untuk mengkompensasi waktu yang hilang akibat pergantian pemain, cedera, atau waktu terbuang lainnya. Pada beberapa turnamen atau pertandingan penting, seperti Piala Dunia FIFA, babak tambahan dan adu penalti bisa digunakan untuk menentukan pemenang jika pertandingan masih berakhir imbang setelah waktu tambahan.

Jadi, durasi total sebuah pertandingan sepak bola (termasuk waktu tambahan) biasanya berkisar antara 90 hingga 120 menit, tergantung pada situasi dan aturan yang berlaku.

Jenis-jenis Gerakan Pada Sepak Bola

1. Menendang

Karena permainan sepak bola menggunakan kaki, tentu teknik yang paling dasar ialah menendang. Menendang ini bisa terdiri dari berbagai macam jenis tendangan seperti mengoper atau mengumpan (passing), menembak (shooting), dan juga membuang bola.

Sumber:

UPDATE TERBARU