Wednesday 8th of May 2024

Rumus Tangga Nada Mayor yang Benar Yaitu? Berikut Daftar Ciri-Cirinya

×

Rumus Tangga Nada Mayor yang Benar Yaitu? Berikut Daftar Ciri-Cirinya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rumus tangga nada mayor yang benar. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Semua orang di dunia tentunya mengetahui apa itu musik. Hal tersebut dikarenakan musik sudah menjadi teman sehari-hari dalam melakukan aktivitas. Musik sendiri tidak dapat tercipta dengan apik jika tidak adanya tangga nada.


Baca juga: Jenis Jenang Sengkolo 7 Rupa Dalam Tradisi Jawa, Hidangan yang Wajib Ada Buat Acara Adat Buat Tolak Bala

Baca juga: Cara Membuat Jaring-Jaring Limas Segitiga Pakai Karton Buat Tugas Sekolah, 5 Menit Selesai

Baca juga: Ide Jurnal Stiker Tema K-Pop dan Cara Membuatnya, Jadi Makin Semangat Karena Ada Foto Idol Favorit!

Apa Itu Tangga Nada?

Dilansir dari berbagai sumber, tangga nada merupakan sebuah susunan yang berjenjang dan berasal dari nada-nada pokok dari sebuah sistem nada. Mulai dari nada dasar sampai dengan nada oktaf, yaitu do, re, mi, fa, so, la, si, do.

Akan tetapi, terdapat pula yang menyebut bahwa tangga nada adalah sebuah susunan dari sebuah nada yang dirangkai dengan menggunakan rumus interval dari nada tertentu.

Interval nada sendiri merupakan jarak antara nada yang satu dengan nada yang lain. Jarak tersebut beragam, ada yang memiliki jarak ½, ada yang 1, dan juga ada yang 2. Dari jarak tersebut nantinya akan menentukan sebuah variasi nada dan juga jenis tangga nada yang dihasilkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU