Thursday 9th of May 2024

Kumpulan Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Beserta Alasannya, Lengkap dan Mudah!

×

Kumpulan Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Beserta Alasannya, Lengkap dan Mudah!

--

ASCOMAXX.com - Membuat surat izin tidak masuk sekolah biasanya karena ada suatu halangan tertentu, seperti sakit, kepentingan mendesak, atau hal lain diluar dugaan. Para siwa yang tidak masuk seringnya mengirim surat izin untuk ditujukan kepada gurunya. Berikut ini cara membuat surat izin tidak masuk sekolah.

Surat izin sekolah ini berdasarkan fungsinya tergolong ke surat pribadi yang bersifat resmi. Karena surat tersebut ditujukan kepada sebuah organisasi atau lembaga. Tujuan pembuatan surat izin sendiri yaitu diajukan karena siswa tidak dapat hadir atau mengikuti pelajaran pada hari itu.


Format yang ditampilkan pada surat izin bersifat resmi dan memiliki ciri khusus, akan tetapi tidak meggunakan kop surat atau nomor surat. Kemudian untuk salam pembuka dan penutup serta isinya menggunakan bahasa resmi dan bahasanya baku.

Baca juga: Rumus Tekanan Zat Padat dan Pengertiannya, Beserta Contoh Soal Penerapan Langsung

Baca juga: Contoh Kalimat Pembuka Sidang Skripsi dengan Baik dan Benar, Auto Dapat Nilai A

Baca juga: Rumus Tekanan Hidrostatis Beserta Contoh Soal dan Pembahasan, Lengkap Mudah Dipahami

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Beserta Alasannya

1. Karena Urusan Tertentu

Jakarta, 20 Oktober 2022

Hal: Permohonan Izin a.n. Aulia Pradipta

Yth. Bapak Kepala Sekolah MAN 3
Malang, Jawa Timur

Dengan hormat,

Semoga kesejahteraan, keselamatan, dan kesehatan selalu mengiringi Bapak dan seluruh keluarga besar MAN 3 Malang. Dengan ini, saya, orang tua Aulia Pradipta, mohon agar Bapak dapat mengizinkan Aulia berkumpul dengan keluarga di Jakarta selama Ramadhan, mulai tanggal 7 November 2022 hingga jadwal masuk sekolah setelah Idul Fitri.

Demikian surat permohonan izin ini saya ajukan. Atas perhatian dan izin yang Bapak berikan, saya ucapkan terima kasih. Tak lupa kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir batin.

Wassalamualaikum wr. wb.

Hormat saya,

Indah Sari

Sumber:

UPDATE TERBARU