Sunday 19th of May 2024

Link Download Format Berita Acara Pemilihan Ketua RT yang Benar, Tinggal Unduh dan Edit Aja

×

Link Download Format Berita Acara Pemilihan Ketua RT yang Benar, Tinggal Unduh dan Edit Aja

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai download format berita acara pemilihan ketua rt yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Sebelumnya, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar demonstrasi di di Gedung Senayan DPR/MPR RI, Jakarta, pada 17 Januari 2023. Tuntutan tersebut dilakukan oleh Kepala Desa seluruh Indonesia yang berisi perpanjangan jabatan.


Dilansir dari berbagai sumber, Apdesi menuntut untuk adanya revisi dalam Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa, terutama pasal 39 tentang jabatan Kepala Desa satu periode 6 tahun.

Baca juga: Download Template Kata Sambutan Ketua RT Acara Takziah Format PDF/DOC Gratis

Baca juga: Contoh Kata Sambutan Ketua RT Acara Takziah, Haturkan Bela Sungkawa dengan Baik dan Benar

Baca juga: Contoh Pembukaan Acara Arisan RT Singkat, Sopan, dan Mudah Dihafalkan dalam 5 Menit

Alasan perpanjangan masa jabatan tersebut adalah masa jabatan enam tahun tidak cukup untuk membangun desa. Mereka menginginkan perubahan pasal itu menjadi, 9 tahun.

Kepala desa merupakan pejabat pemerintah desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga desanya dan melaksanakan tugas dari pemerintah dan pemerintah daerah.

Sumber:

UPDATE TERBARU