Saturday 18th of May 2024

Download Lagu Mars Kokam KOKAM atau Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Disertai Lirik

×

Download Lagu Mars Kokam KOKAM atau Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Disertai Lirik

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai lirik dari Mars KOKAM muhammadiyah. Untuk kalian yang penasaran dengan informasi selengkapnya silahkan simak pembahasan berikut ini ya.

Muhammadiyah juga memiliki barisan yang bertujuan untuk menjaga dan mengabdikan diri Muhammadiyah yang disebut dengan Kokam yang memiliki kepanjangan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah.


Organisasi kepemudaan memiliki peran yang penting dalam membentuk karakter, kepemimpinan, dan kontribusi generasi muda terhadap masyarakat dan negara. Salah satu organisasi kepemudaan yang berperan dalam konteks Indonesia adalah KOKAM Muhammadiyah.

Baca juga: Lirik Lagu Mars KOKAM, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah

Baca juga: Tugas Pokok Kokam Muhammadiyah, Sebagai Bentuk Bakti Kepedulian dan Jiwa Pembela Kebenaran

Baca juga: Banser Muhammadiyah Disebut Apa? Berikut Sejarah Singkat Terbentuknya Kokam: Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah

Pada tanggal 1 September 1965, Muhammadiyah mengadakan kursus bagi pemuda-pemudanya dengan Kursus Kader Takari Pemuda Muhammadiyah di Jakarta.

Dari situlah tokoh - tokoh Muhammadiyah langsung mendeklarasikan terbentuknya KOKAM atau Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah.

Atas usul pimpinan dan disambut dengan suara bulat oleh peserta kursus untuk membentuk Kesatuan Perjuangan di dalam Muhammadiyah Jakarta Raya dengan nama Komando Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Muhammadiyah yang disingkat KOKAM. Tepat jam 21.30 tanggal 01 Oktober 1965 diproklamirkan berdirinya KOKAM.

Sumber:

UPDATE TERBARU