Monday 3rd of June 2024

Ragam Manfaat Bunga Tai Ayam atau Marigold Bisa Meringankan Sakit Tenggorokan dan Nyeri Menstruasi

×

Ragam Manfaat Bunga Tai Ayam atau Marigold Bisa Meringankan Sakit Tenggorokan dan Nyeri Menstruasi

--

ASCOMAXX.com – Yang suka dengan perbungaan atau tanaman hias pasti sudah tak asing dengan bunga yang satu ini. Di bawah ini kami sampaikan pembahasan untukmu mengenai informasi terkait dengan manfaat bunga tai ayam atau marigold yang bisa kamu jadikan acuan. Biar tak ketinggalan informasinya yuk simak selengkapnya di sini, ya.

Perawatan tanaman sebenarnya tidak sulit, namun juga bukan hal mudah yang bisa disepelekan. Sebaliknya, dalam menanam tanaman harus mampu memberikan kasih sayang dan perhatian pada tanaman yang kita miliki.


Sebagai informasi, bunga ini memiliki nama ilmiah Tagetes erecta yang berasal dari Amerika Selatan, dan saat ini telah dibudidayakan hampir di seluruh dunia.

Baca juga: Daftar Harga Pupuk Tanaman Non Subsidi Terbaru 2023, Khusus Untuk Wilayah Jawa Timur!

Baca juga: Jenis-jenis Pupuk Organik Untuk Tanaman di Rumah, Mudah Dibuat dengan Bahan Sisa!

Baca juga: Sinopsis Film Master Gardener (2023), Kisah Perjalanan Narvel Roth Diantara Tanaman dan Rahasia Besarnya

Bunga tahi ayam ini biasanya sering menghiasi pekarangan rumah. Lantaran, bau tak sedap dari bunga ini dapat dapat mengusir serangga seperti semut, nyamuk dan kutu daun (Nugroho et al., 2019).

Nama bunga tahi ayam di tiap daerahnya berbeda-beda, beberapa diantaranya seperti bunga tahi totok (Sunda), bunga tahi kotok (Jawa Barat), bunga tahi ancok (Sumatera), amarello (Filipina), cocok botol atau African Marigold, French Marigold, Big Marigold (Inggris), dan banyak lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU