Wednesday 15th of May 2024

Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Darussalam Bogor Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

×

Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Darussalam Bogor Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

--

Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Darussalam

Sistem pendidikan kurikulum di sini, mengacu pada Pondok Modern Gontor, yaitu kurikulum KMI (Kulliyatul Muallimin al-Islamiyah). Dimana santri terbagi menjadi dua program, yaitu regular selama enam tahun untuk lulusan sekolah dasar yang ingin melanjutkan ke jenjang SMP dan SMA.

Baca juga: Contoh Surat Izin Tidak Masuk Latihan PSHT, Perhatikan Tata Cara Buatnya Berikut Ini!


Baca juga: Contoh Lukisan Teknik Semprot Modern Dalam Sebuah Karya Seni Rupa, Buat Pelukis Pemula Bisa Intip Disini!

Baca juga: Cara Membuat Laporan Prakerin yang Benar Untuk Praktek di Perkantoran dan Pabrik

Program lainnya adalah intensif, khusus lulusan SMP atau Mts yang ingin melanjutkan ke jenjang SMA. Santri yang memilih program ini, akan menjalankan pendidikan selama empat tahun.

Santri yang mengambil program ini harus mengikuti penyesuaian program Bahasa Arab sebagai basis pembelajaran di kelas. Dikarenakan pengantar di kelas merupakan Bahasa Arab, jadi semua santri diwajibkan harus mengerti dengan baik.

Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Darussalam

Untuk biaya masuk pesantren Darussalam di tahun 2022-2023 adalah sebesar Rp7.900.000, sedangkan SPP bulanan sebesar Rp900.000.

Namun demikian biaya sebesar ini tidak termasuk perlengkapan santri. Baju, kasur, dan lain-lain seperti sajadah sarung tidak tercantum. Jika ditotal, mungkin sebagai orang tua harus siap sekitar 11 juta rupiah.

Sumber:

UPDATE TERBARU