Friday 17th of May 2024

Cara Membuat Peta Konsep di Microsoft Word, Cocok Untuk Pemula yang Baru Belajar!

×

Cara Membuat Peta Konsep di Microsoft Word, Cocok Untuk Pemula yang Baru Belajar!

--

ASCOMAXX.com - Peta konsep adalah alat visual yang sangat bermanfaat dalam berbagai konteks, baik dalam dunia pendidikan, bisnis, maupun dalam proses kreatif.

Peta konsep adalah alat visual yang berguna untuk mengorganisir ide, konsep, dan informasi secara hierarkis dan terstruktur. Dengan menggunakan peta konsep, kalian dapat dengan mudah menggambarkan hubungan antara konsep-konsep yang berbeda, membantu pemahaman, dan mempermudah dalam menyusun informasi.


Salah satu cara untuk membuat peta konsep adalah dengan menggunakan Microsoft Word, yang merupakan salah satu program pengolah kata yang umum digunakan.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Flowchart di Microsoft Word, Ikuti Langkah Berikut Langsung Jadi!

Baca juga: Cara Membuat KK (Kartu keluarga) Otomatis di Microsoft Excel, Tinggal Edit Formatnya Langsung Beres

Baca juga: Cara Buat Jadwal Piket Kelas Dengan Microsoft Word, Ikuti Langkah Mudahnya Ya!

Peta konsep yang dibuat di Microsoft Word mungkin tidak sekompleks atau serumit perangkat lunak khusus peta konsep, tetapi tetap merupakan alat yang cukup efektif untuk menyajikan ide dan konsep secara visual. Berikut adalah panduan langkah demi langkah dalam membuat peta konsep di Microsoft Word.

Cara Membuat Peta Konsep di Microsoft Word

Langkah 1: Buka Dokumen Baru

  1. Buka Microsoft Word dan buat dokumen baru.

Langkah 2: Siapkan Bentuk dan Teks

  1. Pilih menu "Sisipkan" di bagian atas Word.

  2. Klik "Bentuk" dan pilih bentuk yang ingin Anda gunakan untuk merepresentasikan konsep. Biasanya, lingkaran atau kotak digunakan untuk mewakili konsep, sedangkan garis-garis digunakan untuk menghubungkannya.

  3. Tarik bentuk yang Anda pilih ke area kerja dokumen. Kemudian, tambahkan teks ke dalam bentuk tersebut dengan mengklik dua kali pada bentuknya.

Sumber:

UPDATE TERBARU