Friday 17th of May 2024

20 Contoh Alat-Alat Laboratorium Lengkap Dengan Fungsi dan Cara Menggunakannya: Catat!

×

20 Contoh Alat-Alat Laboratorium Lengkap Dengan Fungsi dan Cara Menggunakannya: Catat!

--

ASCOMAXX.com - Artikel pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasi terkait 20 contoh alat alat laboratorium yang perlu diketahui. Simak sampai tuntas rangkuman ini.

Pendidikan merupakan hal yang penting. Indonesia menerapkan program wajib belajar 12 tahun namun untuk membentuk sumber daya manusia yang maksimal.


Dalam pelajaran IPA, siswa seringkali diminta untuk melakukan kegiatan di lab atau laboratorium. Namun ternyata belum banyak yang familiar dengan lab dan alat-alat yang ada di dalamnya. 

Baca juga: Cara Mudah Melepas Baling-baling Mesin Cuci Dua Tabung, Simak Alat Bahan dan Tutorialnya

Baca juga: Cara Mengukur 500 ml Berapa Gelas Tanpa Pakai Alat Tambahan

Baca juga: Download Contoh Surat Izin Layak Operasi Alat Berat PDF Gratis

Dilansir dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), laboratorium adalah tempat atau kamar dan sebagainya tertentu yang dilengkapi dengan peralatan untuk mengadakan percobaan (penyelidikan dan sebagainya). 

Jadi laboratorium memiliki berbagai peralatan yang mampu mendukung dalam mengadakan percobaan. Penggunaan laboratorium harus didasari oleh metode keilmuan tertentu.

Hal ini membuat seluruh percobaan, penelitian, kegiatan pengujian, kalibrasi, praktik pembelajaran, hingga produk bahan tertentu bisa berjalan dengan baik dan sesuai tujuan. 

Sumber:

UPDATE TERBARU