Thursday 16th of May 2024

Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al-Basyariyah Bandung Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

×

Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al-Basyariyah Bandung Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

--

Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Al-Basyariyah

Kurikulum pendidikan di Pondok Pesantren Modern Al Basyariyah adalah TMI, perpaduan antara pendidikan tradisional diniyah dengan sistem pembelajaran formal di dalam kelas. Kurikulum ini mirip dengan Gontor yang bernama KMI.

Baca juga: Keunggulan Pondok Pesantren Modern Husnul Khotimah Kuningan, Telah Berdiri Sejak Tahun 1994


Baca juga: Pondok Pesantren Mathali'ul Falah Kajen Pati: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Perguruan

Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor, Lembaga Pendidikan Islam Terpadu dan Modern

Muatannya terbagi menjadi empat, yaitu Kajian Agama Islam, Ilmu Bahasa, Sains dan Teknologi, serta Ilmu Pengetahuan Sosial. Jenjangnya adalah MTs dan MA dengan muatan lokal pondok pesantren.

Masa studinya terbagi menjadi dua, yaitu bagi yang lulus SD akan menempuh pendidikan selama enam tahun. Bagi yang lulus SMP akan mendapatkan pendidikan selama empat tahun. Disebut dengan kelas intensif yang satu tahun awal untuk penguatan bahasa dan dasar pendidikan diniyyah.

Nantinya di kelas empat, atau biasanya kelas 10, setiap santri akan mendapatkan penjurusan ke tiga bidang, yaitu Agama, IPA, dan IPS. Artinya pembelajaran seperti Matematika, Fisika, Kimia, juga menjadi salah satu bidang studi. Akreditasi untuk Madrasah Aliyah sudah A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/madrasah.

Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al-Basyariyah

Untuk biaya masuk Rp4.505.000. Mungkin kalau sekarang sudah di angka 5 jutaan. Biaya ini belum termasuk kebutuhan pokok seperti almari, kasur, dan buku-buku sekolah.

Sumber:

UPDATE TERBARU