Sunday 19th of May 2024

Mengenal GDS (The Geriatric Depression Scale) Pada Usia Lanjutnya

×

Mengenal GDS (The Geriatric Depression Scale) Pada Usia Lanjutnya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai GDS (The Geriatric Depression Scale) yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Depresi merupakan gangguan mood, kondisi emosional berkepanjangan yang mewarnai proses berpikir, berperasaan dan berperilaku seseorang. Orang yang depresi memperlihatkan perasaan tidak berdaya dan kehilangan harapan, disertai perasaan sedih, kehilangan minat dan kegembiraan.


Baca juga: Kode Cheat GTA PS2 Motor Drag, Mobil Terbang, dan Lainnya Paling Lengkap, Kendaraan Kece Main Makin Oke

Baca juga: Cara Menggunakan Kode Nuklir Anime di Telegram, Gak Perlu Ribet Buka Situs Pakai VPN!

Baca juga: Kode Rahasia Paket Murah Telkomsel 10 Ribu, Terupdate di Tahun 2023!

Pada usia lanjut sendiri, gejala depresi sering bertumpangtindih dengan gejala somatiknya dan sering tidak terdiagnosis dengan baik.

Dokter umum sebagai lini terdepan pelayanan medis harus mampu mengenali gejala depresi pada lanjut usia. Geriatric Depression Scale dapat digunakan untuk mempermudah pengenalan gejala depresi pada usia lanjut terutama pada penderita dengan fungsi kognitif yang masih intak.

GDS Adalah?

Melansir dari berbagai sumber, Geriatric Depression Scale (GDS) adalah sebuah instrumen yang paling sering digunakan untuk mendiagnosis depresi pada usia lanjut. GDS dikembangkan dan divalidasi oleh dua studi.

Sumber:

UPDATE TERBARU