Sunday 2nd of June 2024

Harga Pupuk KCL 50 Kg Terlengkap Tahun 2023 Semua Jenis: Bersubsidi, Non Subsidi Hingga yang Cair

×

Harga Pupuk KCL 50 Kg Terlengkap Tahun 2023 Semua Jenis: Bersubsidi, Non Subsidi Hingga yang Cair

--

Manfaat Pupuk KCL

  • Meningkatkan hasil panen. Kandungan klorida dapat merangsang pertumbuhan generatif tanaman dan resistensi terhadap penyakit.
  • Kualitas meningkat.
  • Pupuk ini juga dapat memengaruhi kandungan glukosa dalam tanah, sehingga rasa buah lebih manis.
  • Batang tanaman. Karena lebih tahan dari penyakit, tanaman yang diberi KCL memiliki batang yang kokoh dan tidak mudah roboh sebelum berbuah.
  • Tahan stres. Tanaman yang stres akan menghasilkan panen yang sedikit dan mudah mati. Pemberian pupuk ini dapat membuat organ tanaman tidak kehilangan banyak air.

Baca juga: Rekomendasi Travel & Bus Jambi Bungo PP Terbaik 2023, Antar Jemput Langsung Lokasi dan Harga Murah

Baca juga: Cara Membuat Desain Plakat di Canva Siap Cetak Paling Mudah dan Praktis


Baca juga: Cara Membuat Desain Lanyard di Canva Untuk Pemula, Mudah Banget! Dijamin Langsung 100% Work

Harga Pupuk KCL 50 Kg Terlengkap Tahun 2023

Serbuk atau Kristal

Pupuk KCL 80 sendiri mempunyai kandungan kalium sekitar 60% dengan warna yang merah, sedangkan pupuk KCL 90 mempunyai kandungan kalium 90% dengan warna putih. PHarga pupuk KCL per kg yang lebih mahal.

Pupuk KCL Cair

Pupuk dengan merk ini dapat kamu manfaatkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tanaman, karena kandungan pupuk ini sama dengan kandungan pupuk KCL lainnya yaitu mengandung kalium yang bermanfaat untuk memberi nutrisi pada tanaman. Harga pupuk KCL cair di pasaran sendiri sekitar Rp 23.000 untuk pembelian 500 ml pupuk KCL cair.

Pupuk KCl Bersubsidi

Pupuk KCL bersubsidi artinya pupuk KCL ini ditentukan harganya oleh Kementerian Pertanian dalam Permentan No 60/Permentan/SR.310/12/2015, yang berisi tentang alokasi beserta harga eceran tertinggi dari pupuk bersubsidi di sektor pertanian dalam tahun anggaran 2016. Harga pupuk KCl subsidi sendiri mencapai sekitar Rp 3.900 perkilogramnya. Harga pupuk KCL subsidi ini berlaku sejak tahun 2016 dan masih digunakan sampai sekarang.

Non Subsidi

Pupuk ini sendiri mempunyai kandungan kalium yang cukup tinggi, yaitu sekitar 60%. Harga pupuk KCL mahkota ini sendiri sekitar Rp 5.500 perkilogramnya, namun apabila Anda membeli dalam jumlah banyak seperti 50 kg maka harga pupuk KCL 50 kg mahkota 50kg ini sekitar Rp 270.000.

Bagaimana menarik bukan informasi mengenai harga pupuk KCL tahun 2023. Semoga informasi di atas bermanfaat dan ikuti terus perkembangan beritanya melalui situs ini. 

Sumber:

UPDATE TERBARU