Sunday 5th of May 2024

Prosedur dan Biaya Buat Paspor di Batam Terbaru 2023, Wajib Perhatikan Hal Ini!

×

Prosedur dan Biaya Buat Paspor di Batam Terbaru 2023, Wajib Perhatikan Hal Ini!

--

ASCOMAXX.com – Salah satu hal yang hukumnya wajib dimiliki dalam bepergian ke luar negeri adalah paspor. Paspor adalah dokumen yang wajib dibawa ketika warga negara akan memasuki wilayah negara lain.

Mulanya, masa berlaku Paspor hanya 5 tahun namun kini berubah menjadi 10 tahun. Kuota permohonan paspor di kantor imigrasi selalu ludes diserbu masyarakat yang membuat paspor ataupun melakukan pergantian paspor karena masa berlakunya habis


Nah untuk itu akan kami sampaikan mengenai Prosedur dan Biaya Buat Paspor di Batam Terbaru 2023 yang akan kami bahas di bawah dibawah ini.

Baca juga: Baca Manhwa Superhuman Battlefield (The Espers Game) Chapter 68 Bahasa Indonesia, Perjuangan Melawan Kaisar

Baca juga: Link Baca Manhwa BL Ennead Bahasa Indonesia Full Chapter, Hubungan Seth dan Horus yang Penuh Obsesi

Baca juga: Baca Manhwa What Kind of Rice Cake is This Chapter 39 Bahasa Indonesia, Gong Shiru Malu-Malu di Depan Seol Ki Baek

Kini Kementerian Hukum dan HAM menerbitkan aturan baru tentang Paspor Biasa dan Surat Perjalanan Laksana Paspor melalui Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) nomor 18 tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 8 tahun 2014.

Prosedur dan Biaya Buat Paspor di Batam Terbaru 2023

Sebelum datang Ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, pemohon terlebih dahulu mendaftar melaui aplikasi antrian paspor online yang bisa di jalan kan di Android atau IOS.

Sumber:

UPDATE TERBARU