Sunday 19th of May 2024

Proses Fermentasi Makanan yang Benar Lengkap Dengan Manfaatnya Buat Kesehatan

×

Proses Fermentasi Makanan yang Benar Lengkap Dengan Manfaatnya Buat Kesehatan

--

ASCOMAXX.com - Artikel berikut ini adalah informasi mengenai proses fermentasi makanan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pergi jalan-jalan atau kulineran  merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan melakukan kegiatan tersebut banyak orang yang percaya akan memberikan hiburan dan untuk menjernihkan pikiran. Kegiatan tersebut pun juga didukung dengan adanya berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia.


Indonesia memiliki kekayaan keanekaragaman yang berlimpah termasuk dalam hal kuliner. Kita memiliki banyak makanan yang diolah dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan fermentasi.

Baca juga: 3 Cara Kredit HP Syarat Cukup KTP dan Tanpa Modal Apapun Paling Mudah, Proses Secepat Kilat!

Baca juga: Cara Membuat 2 Primary Key Dalam 1 Tabel Bikin Proses AMbil Data Jadi Sat Set

Baca juga: Cara dan Syarat Membuat Kartu Kuning Disnaker Untuk Mencari Pekerjaan, Bisa Lebih Mendukung Proses Lamaran Kerja!

Fermentasi adalah suatu proses konversi gula menjadi asam organik atau alkohol. Secara bahasa, fermentasi berasal dari kata 'fervere' atau 'to boil' yang artinya memasak. Dinamakan demikian karena adanya kenampakan seperti proses memasak ketika fermentasi terjadi.

Proses fermentasi melibatkan peran mikroorganisme seperti bakteri, fungi/jamur, dan yeast. Peran ini disebut sebagai katabolisme, yakni perombakan molekul organik berukuran besar seperti polisakarida menjadi molekul kecil seperti monosakarida.

Sumber:

UPDATE TERBARU