Saturday 18th of May 2024

Kumpulan Rumus Perhitungan di Excel yang Wajib Kamu Hapalkan, Bikin Kerjaan Makin Sat Set

×

Kumpulan Rumus Perhitungan di Excel yang Wajib Kamu Hapalkan, Bikin Kerjaan Makin Sat Set

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai kumpulan rumus perhitungan di excel yang wajib kamu hapalkan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pemanfaatan komputer sebagai sebuah kemudahan dalam mengolah data memang sudah tidak asing lagi menggunakan Microsoft Excel. Banyak sekali fitur yang disediakan Microsoft Excel dengan beragam fungsinya.


Microsoft Excel merupakan salah satu program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka).

Baca juga: Cara Mudah Membuat Flowchart di Microsoft Word, Ikuti Langkah Berikut Langsung Jadi!

Baca juga: Cara Membuat KK (Kartu keluarga) Otomatis di Microsoft Excel, Tinggal Edit Formatnya Langsung Beres

Baca juga: Cara Buat Jadwal Piket Kelas Dengan Microsoft Word, Ikuti Langkah Mudahnya Ya!

Pengolahan data dalam aplikasi ini dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet. Untuk menambah informasi, bentuk lembar kerja di Microsoft Excel berbeda dengan yang ada di Microsoft Word.

Microsoft Excel merupakan salah satu program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka). Function adalah rumus yang telah ditetapkan untuk melakukan perhitungan dengan menggunakan nilai-nilai tertentu dalam urutan tertentu.

Rumus Excel sendiri dibagi atas dua jenis, yakni rumus function dan rumus formula. Rumus function adalah template rumus yang sudah disediakan oleh Microsoft Excel. Contoh rumus function adalah "=SUM(A1:A3)". Sementara rumus formula adalah rumus Excel yang diketik secara manual oleh para pengguna aplikasi.

Sumber:

UPDATE TERBARU