Friday 14th of June 2024

5 Cara Mengatasi Kulkas yang Bunyi Tek Tek atau Bergetar, Tak Perlu Panik Cukup Lakukan Ini

×

5 Cara Mengatasi Kulkas yang Bunyi Tek Tek atau Bergetar, Tak Perlu Panik Cukup Lakukan Ini

--

Guna menghindari kerusakan pada lemari es, perawatannya pun harus dilakukan secara rutin. Perlu kamu ketahui, kulkas kadang bunyi kadang tidak merupakan salah satu permasalahan yang acapkali dialami penghuni rumah.

Apalagi kulkas yang mengeluarkan bunyi tek tek juga tak boleh didiamkan karena bisa jadi pertanda adanya masalah serius. Jangan panik, kami sudah siapkan cara mengatasinya untukmu!


Baca juga: Cara Membuat Tabel Flowchart di Visio dengan Mudah dan Cepat

Baca juga: Cara Pasang Sorotan di IG Tanpa Membuat Story, Gampang! Bisa Langsung Posting Tanpa Ketauan

Baca juga: Cara Membuat Perahu dari Kardus Bekas, Bikin Mainan Murah Untuk Anak di Rumah!

Cara Mengatasi Kulkas Bunyi Tek Tek

1. Tempatkan pada Posisi yang Stabil

Penempatan posisi kulkas dapat memengaruhi tingkat kestabilan kulkas. Maka dari itu, pastikan supaya kulkas berada pada posisi yang semestinya guna mencegah kerusakan dan pergeseran pada sejumlah bagian.

2. Menghindari Penyimpanan Makanan Terlalu Banyak

Terlalu banyak menyimpan makanan dapat berakibat pada timbulnya suara tek tek. Hal ini berkaitan dengan kapasitas kulkas serta daya tahan kulkas itu sendiri. Usahakan untuk menyimpan makanan di dalam kulkas sewajarnya alias tidak berlebihan.

3. Melakukan Perawatan Rutin

Melakukan perawatan secara rutin menjadi salah satu cara terbaik mengatasi kulkas bunyi tek tek. Perawatan yang dimaksud meliputi kebersihan bagian dalam dan luar kulkas, termasuk kaki-kaki, pintu, area freezer dan lain sebagainya.

4. Atur Suhu Kulkas dengan Benar

Umumnya, hal ini terjadi karena suhu kulkas yang terlalu dingin atau bahkan terlampau panas. Karenanya diperlukan pengaturan suhu yang tepat untuk menghindari adanya masalah. 

5. Memeriksa Kondisi Kaki Kulkas

Jika terjadi kerusakan pada bagian kaki-kaki, kulkas bakal mudah bergoyang ketika digunakan. Bukan tidak mungkin suara bletek atau tek-tek akan timbul karena kaki kulkas tidak berada pada area yang semestinya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait pengertian, contoh dan jenis dari komponeen aktif elektronika. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna untuk belajar kalian.

Sumber:

UPDATE TERBARU