Sunday 12th of May 2024

Pondok Pesantren Madinatul Quran Bogor: Profil, Lokasi, Jenjang Pendidikan, dan Kurikulum Ponpes

×

Pondok Pesantren Madinatul Quran Bogor: Profil, Lokasi, Jenjang Pendidikan, dan Kurikulum Ponpes

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Madinatul Quran Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al Manshurah Banjarnegara Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

Baca juga: Pendaftaran Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo Untuk Santri Putra dan Putri Tahun Ajaran 2023/2024

Baca juga: Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo: Profil, Alamat Lokasi, dan Lembaga Pendidikannya

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Madinatul Quran

Melansir dari berbagai sumber, Pesantren Al-Manshurah merupakan pesantren yang didedikasikan untuk membangun generasi Qur’ani yang cinta Al Qur’an hingga mengamalkannya, membentuk generasi yang berkarakter & visioner berdasarkan tuntunan agama Islam yang lurus dan mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, pesantren ini juga berupaya untuk melahirkan kembali generasi penegak kejayaan Islam yang akan mengembalikan masyarakat muslim kepada masa keemasannya, kepada Al-Qur’an, kepada kemurnian ajaran Islam, kepada Aqidah yang lurus dan Akhlaqul karimah yang berlandaskan Al-Quran, dan AsSunnah, serta berdasarkan pemahaman ulama salaf Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

Sumber:

UPDATE TERBARU