Tuesday 7th of May 2024

Contoh Soal Limas Segi Enam Beserta Pembahasan, Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut!

×

Contoh Soal Limas Segi Enam Beserta Pembahasan, Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut!

--

ASCOMAXX.com - Limas segi enam menjadi salah satu bagian dari bangun ruang limas. Nah, berikut ini adalah contoh soal dan limas segi enam beserta dengan pembahasannya yang bisa jadi bahan pembelajaran kalian, simak selengkapnya dibawah ini.

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Bangun ruang sendiri merupakan istilah yang digunakan dalam matematika dan geometri untuk merujuk pada objek tiga dimensi yang memiliki volume atau ruang. Berbeda dengan bangun datar yang hanya memiliki dua dimensi (panjang dan lebar).

Baca juga: Kumpulan Soal Pembagian Porogapit Kelas 4 SD/MI Terbaru, Dilengkapi Kunci Jawaban!

Baca juga: Contoh Soal Skb Analis Jabatan Lengkap Dengan Kisi-Kisinya, Dari Kemampuan Khusus Hingga Umum

Baca juga: Contoh Soal Persilangan Monohibrid Untuk Mapel IPS SMP Terbaru 2023/2024, Lengkap Dengan Kunci Jawaban!

Pengertian Bangun Ruang Limas

Limas adalah sebuah objek tiga dimensi yang memiliki sisi alas dengan bentuk segi tiga, segi empat, segi lima, atau segi enam. Jenis limas dapat dibedakan menjadi empat macam, yaitu limas segitiga, limas segi empat, limas segi lima, dan limas segi enam.

Penamaan jenis limas berdasarkan bentuk sisi alas pada bangun limas tersebut. Misalnya, jika sisi alasnya berbentuk segitiga, maka disebut limas segitiga. Meskipun limas memiliki kesamaan dengan prisma, namun terdapat perbedaan yang signifikan antara keduanya.

Sumber:

UPDATE TERBARU