Sunday 2nd of June 2024

8 Cara Menjebak Burung Merpati Liar yang Ampuh Buat Pemula, Dijamin Sukses Bawa Pulang Si Pembawa Pesan

×

8 Cara Menjebak Burung Merpati Liar yang Ampuh Buat Pemula, Dijamin Sukses Bawa Pulang Si Pembawa Pesan

--

Fakta Burung Merpati 

  1. Mepati merupakan salah satu hewan yang hidup berdampingan dengan manusia sejak jaman 300 Sebelum masehi dan fakta ini sudah di ungkap oleh para arkeolog irak.
  2. Kotoran burung merpati bisa di jadikan pupuk dan di beberapa negara pupuk kandang dari merpati masih menjadi pilihan utama dalam mengembangkan pertanian.
  3. Merpati sebagai pengantar pesan dijaman dahulu.
  4. Merpati sering menganggukkan kepalanya , maksud dan tujuan dari merpati menganggukan kepalanya adalah untuk memperjelas pengelihatannya karena merpati memiliki pengelihatan monokular daripada binokular.
  5. Merpati kawin sedikitnya 8x dalam setahun dan membutuhkan 2 bulan untuk menghasilkan merpati muda yang siap lepas ke alam bebas.
  6. Menjadi ladang bisnis dalam hal merpati balap , disini merpati di buat lahan bisnis dengan adanya kompetisi merpati balap di beberapa kota di indonesia.
  7. Merpati merupakan burung cerdas yang dimana tahu rumah mereka dan juga mengetahui tujuan apabila merpati termasuk dalam merpati pos/ pengirim pesan.

Baca juga: Makanan Burung Kacer yang Mengandung Nutrisi Lebih, Auto Langsung Gacor Untuk lomba!

Baca juga: Jenis Burung Kacer yang Cocok Untuk Perlombaan, Jangan Asal Pilih Perhatikan Ciri Berikut!


Baca juga: Harga Burung Kacer di Indonesia Untuk Semua Jenis Terbaru 2023, Paling Mahal Ada Kacer Jawa Jadi!

Cara Menjebak Burung Merpati liar

1. Gunakan Alat Perangkap khusus

Perangkap ini biasanya masih di gunakan oleh beberapa orang yang di percaya masih efektif untuk menjebak merpati liar.

2. Pakai alat perangkap tradisional

Biasanya orang-orang menjebak menggunakan perangkap tradisional yang terbuat dari bambu /batu atau peralatan tradisional lainnya.

3. Gunakan perangkap kandang

Perangkap ini berupa kandang / sarang kurung yang biasa di pakai untuk sangkar burung hias atau pekicau. Atau juga bisa menggunakan perangkap kandang ayam.

4. Gunakan pancingan makanan

Gunakan makanan kesukaan merpati yaitu jagung kering , biasanya apabila di pancing menggunakan makanan , merpati akan mudah mendekat. Setelah mendekat kita bisa menjebak nya menggunakan perangkap ataupun kita bisa simpan makananya di kandang.

5. Gunakan pancingan lawan jenis

Menggunakan pancingan lawan jenis ini biasanya lebih ampuh untuk menjebak merpati jantan , ketika kita melihat ada merpati liar terbang dekat rumah kita cukup kita pegang merpati betina dan biarkan merpati betina mengepakkan sayapnya untuk memberi kode kepada merpati jantan. 

6. Gunakan pancingan burung lain

Cara ini terkadang berhasil untuk beberapa jenis merpati , yaitu dengan membiarkan merpati jenis lain ataupun burung jenis lain yang kita simpan di dekat pohon atau tempat yang lebih tinggi dengan tujuan agar menarik perhatian si merpati.

Sumber:

UPDATE TERBARU