Thursday 16th of May 2024

Apa Keunikan Pondok Pesantren MILBoS Bogor? Miliki Banyak Prestasi dengan Pendidikan Agama Ala Rasulullah

×

Apa Keunikan Pondok Pesantren MILBoS Bogor? Miliki Banyak Prestasi dengan Pendidikan Agama Ala Rasulullah

--

Sistem pendidikan Pesantren Milbos Bogor yaitu sistem terpadu selama enam tahun, yakni jenjang SMP dan SMA. Pesantren ini mengembangkan sistem pendidikan ala Rasulullah SAW yang mendidik dengan hati dan fokus pada potensi siswa.

Baca juga: Jadwal Sholawat Gus Azmi (Syubbanul Muslimin) Bulan Juli Tahun 2023, Datang Paling Awal Agar Dapat Tempat Paling Depan!


Baca juga: Apa Itu Ayat Seribu Dinar? Berikut Penjelasan dan Keutamaan Mengamalkannya Bagi Umat Muslim

Baca juga: Ingin Cari Jodoh Luar Negeri? Gampang! Inilah dia Aplikasi Pencari Jodoh Untuk Muslim Terbaik 2023 yang Wajib Kamu Install

Lokasi Pondok Pesantren MILBoS

Pondok Pesantren MILBoS terletak di Kampung Maghfirah, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Kampung ini terletak di kawasan perbukitan nan hijau di kaki Gunung Gede-Pangrango.

Keunikan Pondok Pesantren MILBoS

Diketahui di pesantren ini, semua guru disiapkan dan dididik secara intensif selama tiga tahun. Dampak dari pendidikan ini lahirlah guru-guru yang berdedikasi tinggi dan memang memahami betul seluk beluk pendidikan di Milbos.

Bukan hanya itu saja, bahkan sistemnya 1 guru hanya untuk 6 orang siswa. Sehingga siswa dapat sangat terperhatikan dan terpantau bagaimana perkembangannya. Dengan adanya pembinaan satu guru hanya untuk enam orang siswa, hal ini bisa menjadi jaminan bahwa seluruh siswa benar-benar mendapatkan bimbingan dan pembinaan.

Bahkan hal ini juga sangat bermanfaat untuk memantau sehingga anak bisa terhindar dari bullying, kekerasan fisik maupun kekerasa non fisik yang bisa saja terjadi di lingkungan sekolah.

Sumber:

UPDATE TERBARU