Saturday 1st of June 2024

Kumpulan Ide Lomba 17 Agustus yang Seru dan Menarik, Cocok Untuk Semua Kalangan!

×

Kumpulan Ide Lomba 17 Agustus yang Seru dan Menarik, Cocok Untuk Semua Kalangan!

--

ASCOMAXX.com - Sebagai peringatan kemerdekaan RI, biasanya kegiatan yang berhubungan dengan nilai-nilai perjuangan dilaksanakan seperti lomba-lomba. Nah, seperti berikut ini akan kami bagikan kumpulan ide lomba 17 Agustus yang seru dan cocok untuk semua kalangan.

Bulan Agustus adalah bulan yang sangat istimewa bagi Negara Indonesia karena pada tanggal 17 Agustus, akan merayakan hari Kemerdekaannya. Tepat pada tanggal tersebut pada tahun 1945, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibacakan oleh Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta.


Hal itulah akhirnya menjadikan peristiwa bersejarah besar yang menandai berakhirnya penjajahan Belanda dan memulai perjalanan sebagai bangsa merdeka. Pada bulan Agustus ini, banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari upacara dan kegiatan lainnya.

Baca juga: Sinopsis Film Korea Harbin (2023), Kisah Para Pejuang Kemerdekaan Melawan Pasukan Jepang

Baca juga: Referensi Mading Sekolah Tentang Hari Kemerdekaan RI Menarik, Cocok Untuk Lomba Agustusan di Sekolah!

Baca juga: Pasal 333 KUHP tentang Perampasan Kemerdekaan Seseorang: Isi, Unsur, dan Anksi Pidananya

Momen kemerdekaan ini bukan hanya sekadar perayaan semata, tetapi juga menjadi waktu untuk merefleksikan perjalanan bangsa selama ini dan meneguhkan tekad untuk terus memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Panitia perayaan 17 Agustus sudah pasti telah menyiapkan berbagai lomba yang akan diadakan untuk merayakan HUT RI ke-77. Tetapi, jika belum memutuskan daftar lomba tersebut, ada baiknya untuk memeriksa ide-ide lomba 17 Agustus berikut yang tak kalah seru dan meriah.

Ide Lomba 17 Agustus Seru

Selain upacara kenegaraan, bulan Agustus juga diisi dengan berbagai acara peringatan dan kegiatan sosial, seperti festival budaya, pertunjukan seni, pameran sejarah, dan lomba-lomba yang seru dan menarik seperti beberapa ide berikut ini:

Sumber:

UPDATE TERBARU