Friday 17th of May 2024

Sewu Dino! Isi Nasi Berkat Peringatan 1000 Hari Orang Meninggal Dunia, Rokok Jadi Salah Satunya?

×

Sewu Dino! Isi Nasi Berkat Peringatan 1000 Hari Orang Meninggal Dunia, Rokok Jadi Salah Satunya?

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang isi nasi berkat peringatan 1000 hari. Untuk mengetahui informasi selengkapnya silahkan cek pembahasannya berikut ini. 

Pada saat orang meninggal dunia, dalam tradisi jawa terdapat acara yaitu tahlilan. Dilakukan dengan membaca doa dan dzikir. Salah satu rangkaiannya yaitu 1000 hari setelah meninggal. 


Tahlilan dilakukan sebagai ritual/upacara selamatan yang dilakukan sebagian umat Islam. Salah satunya sebagai penghormatan untuk orang yang sudah meninggal.

Tahlilan dilakukan dalam beberapa tahap, diantaranya 7 harian berturut-turut, 40 harian, 100 harian, dan 1000 harian. Hari tahlilan ini ditentukan dari tanggal kematiannya.

Baca juga: Hadits Ahad Adalah: Definisi Menurut Ulama, Kedudukan, dan Contoh

Baca juga: Download Yandex Bokeh Mean In Japan Apk, Sama Seperti Versi Orisinalnya?

Baca juga: Berapa Ukuran Game Naruto Ultimate Ninja Storm 4 di PS4? Cek Spesifikasi Lengkapnya Disini

Banyak yang masih bingung dan belum mengetahui bagaimana isi nasi berkat 1000 hari orang meninggal. Jika ini adalah kekhawatiranmu maka kamu sudah datang ke artikel yang tepat. Cek slide selanjutnya. 

Untuk kudapan dalam berkat kamu bisa pilih dari berbagai pai tradisional seperti tahu isi, ayam suwir, atau sosis sol. Dan untuk makanan manis, kamu bisa memilih kue mini seperti kue buah mini, kue manis lucu, dan lainnya.

Selain itu, acara tahlilan bisanya menghidangkan nasi kotak. Nasi kotak atau sering disebut tahlil shalawat merupakan sajian bagi orang yang mendoakan keberkahan dari jamaah tahlilan yang dengan sukarela mendoakan mendiang.

Sumber:

UPDATE TERBARU