Friday 17th of May 2024

Hitungan Jawa 1000 Hari Orang Meninggal Sewu Dino, Berikut Rumus dan Cara Menghitungnya

×

Hitungan Jawa 1000 Hari Orang Meninggal Sewu Dino, Berikut Rumus dan Cara Menghitungnya

--

ASCOMAXX.com – Orang meninggal dalam budaya Jawa memiliki hitungan tersendiri untuk memperingati hari-hari khususnya seperti peringatan 1000 hari. Hal ini berhubungan dengan budaya Jawa yang memberikan hal khusus dalam acara selamatan, apalagi menginjak 1000 hari orang tersebut meninggal.

Nah, bagi kamu yang belum paham mengenai cara penghitungan 1000 hari orang meninggal dalam budaya Jawa ternyata dapat simak pembahasan berikut. Selengkapnya akan ada informasi tentang hitungan yang dapat diaplikasikan berdasarkan rumus-rumus adat selamatan budaya Jawa.


Masyarakat Jawa memang dikenal dengan beragam kebudayaannya dan salah satunya yang sudah tidak asing lagi didengar adalah acara selamatan. Selamatan sendiri merupakan semacam kegiatan yang dilakukan untuk memperingati suatu hal dan salah satunya adalah selamatan orang meninggal.

Baca juga: Bacaan Sujud Sahwi (Bahasa Arab, Latin, dan Terjemah) dan Tata Cara Melakukannya

Baca juga: Tata Cara Melakukan Sujud Sahwi yang Baik dan Benar, Simak Baik-baik Jangan Sampai Keliru Ya!

Baca juga: Kode Bilang Cinta! Ini Arti I Love You More yang Viral dan Cara Untuk Menjawabnya

Biasanya, dalam melaksanakan selamatan orang meninggal ini ada hitungannya tersendiri dan banyak yang harus menandai dengan baik karena memang banyak sekali hitungannya mulai dari 7, 40, hingga adanya istilah pendhak.

Pendhak 1000 harian orang meninggal ternyata ada tata caranya sendiri untuk menghitung harinya. Jika kamu sedang mencari informasi selengkapnya dapat simak pembahasan berikut.

Sumber:

UPDATE TERBARU