Friday 17th of May 2024

Pondok Pesantren Mumtaz Ibadurrahman Cipondoh: Profil, Alamat Lokasi, Pengasuh, Jenjang Pendidikan, dan Keunggulan Ponpes

×

Pondok Pesantren Mumtaz Ibadurrahman Cipondoh: Profil, Alamat Lokasi, Pengasuh, Jenjang Pendidikan, dan Keunggulan Ponpes

--

Lokasi Pondok Pesantren Mumtaz Ibadurrahman

Pondok Pesantren Mumtaz Ibadurrahman terletak di Jl. KH. Hasyim Ashari Gg. Masjid Kel. Kenanga, Cipondoh Kota Tangerang Banten, 15146.

Baca juga: Cara Menghungi PLN Saat Token Listrik Diblokir, Secara Langsung dan Tidak Langsung


Baca juga: 3 Cara Menutup Ms Excel Agar File Tetap Tersimpan, Pakai Shortcut Dua Jari Selesai!

Baca juga: TV Nyala Tapi Gambar Tidak Muncul, Ini Penyebab yang Sering Terjadi dan Tips Cara Merawatnya!

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Mumtaz Ibadurrahman

Pondok Pesantren Mumtaz Ibadurrahman Cipondoh memiliki dua pendidikan formal, dengan model sekolah Islam terpadu, yaitu SMP Plus dan SMA Plus.

Kurikulumnya sudah terintegrasikan yaitu kurikulum nasional ditambah dengan kurikulum khas pesantren modern. Sehingga sudah komplit. Jam pembelajarannya dari 07:00 sampai dengan 14:00. Nantinya siswa akan mengikuti ujian nasional.

Untuk pendidikan pesantren terbagi dua, di jam formal di antaranya, Tajwid, Tauhid, Tafsir, Hadits, Fiqh, Ushul Fiqh, Tarikh Al Islam, Mahfudzat, dan Mutholahul Hadist, serta beberapa pembelajaran bahasa Arab dan Inggris.

Di luar jam formal akan ada pembelajaran pembiasaan ibadah, serta membaca Al Quran, mulai dari tahsin, tahfidz, hingga hafalan kitab. Santri Pesantren Mumtaz Ibadurrahman Cipondoh nantinya mendapatkan dua ijazah, pesantren dan nasional.

Sumber:

UPDATE TERBARU