Friday 17th of May 2024

Cara Menyusun SKP Guru Bimbingan dan Konseling yang Sesuai Dengan Materi dan Kebutuhan Siswa

×

Cara Menyusun SKP Guru Bimbingan dan Konseling yang Sesuai Dengan Materi dan Kebutuhan Siswa

--

Ketika target kinerja tidak terpenuhi, hal ini menandakan pegawai kekurangan motivasi dan dapat berimbas pada keuntungan perusahaan juga. Berikut ini pengertian, manfaat, tujuan, hingga cara menyusunnya!

Pengertian SKP

Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) adalah ekspektasi kinerja yang akan dicapai oleh pegawai setiap tahun. Ekspektasi kinerja sendiri adalah harapan atas hasil dan perilaku kerja dari seorang pegawai.

Tujuan Pembuatan SKP


SKP dibuat dengan tujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja. SKP ini memuat berbagai target dan nilai yang jelas dalam setiap tugas pokok pegawainya.

Baca juga: Download Contoh Absensi Daftar Hadir Guru Jam Datang dan Pulang, Bentuk Doc Word Tinggal Print!

Baca juga: Contoh Absensi Guru Jam Datang dan Pulang Terbaru 2023, Bisa Digunakan Untuk Semua Jenjang Pendidikan

Baca juga: Contoh Slip Gaji Guru TK/PAUD Terbaru Lengkap Dengan Rinciannya

Unsur-unsur dalam SKP

  1. Kegiatan Tugas Jabatan

Unsur pertama dalam SKP adalah kegiatan tugas dalam jabatan. Dalam lingkungan sekolah misalnya, kegiatan tugas jabatan mengacu pada fungsi, wewenang, dan tanggung jawab guru, kepala sekolah, dan guru yang diberi tugas tambahan.

Segala uraian tugas jabatan guru, kepala sekolah, dan guru yang diberi tugas tambahan, akan mengacu pada unsur utama dan penunjang, sesuai aturan dalam Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, serta berkaitan dengan visi misi sekolah dan Rencana Kerja Tahunannya RKT.

  1. Angka Kredit

Angka kredit ini meliputi beberapa kegiatan dalam satu tahun bekerja. Angka kredit kegiatan tugas jabatan yang dilaksanakan meliputi angka kredit untuk unsur utama dan angka kredit untuk unsur penunjang.

Sumber:

UPDATE TERBARU