Sunday 19th of May 2024

Inspirasi Desain Altar Gereja Modern Minimalis Yang Unik dan Menawan, Pancarkan Semangat Ibadah Jemaah

×

Inspirasi Desain Altar Gereja Modern Minimalis Yang Unik dan Menawan, Pancarkan Semangat Ibadah Jemaah

--

ASCOMAXX.com - Gereja merupakan tempat ibadah yang banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Dalam hal ini tentunya desain menjadi hal penting untuk diperhatikan.

Gereja biasanya memiliki arsitektur dan desain yang khusus dan dipenuhi dengan simbol dan dekorasi yang berkaitan dengan agama Katolik, seperti salib, gambar-gambar suci, dan patung-patung santo/santa.


Berikut adalah informasi mengenai inspirasi desain altar gereja modern minimalis yang unik dan menawan, pancarkan semangat ibadah jemaah. Cek di sini informasinya.

Baca juga: Model Jerjak Jendela Minimalis Cocok Untuk Rumah yang Ingin Tampil Aesthetic

Baca juga: Harga Jerjak Teralis Jendela Minimalis Terbaru 2023, Mulai Besi Hingga Model Stainless

Baca juga: Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis Multifungsi, Bisa Untuk Santai Hingga Ruang Terima Tamu!

Gereja adalah kumpulan jemaat dari orang-orang yang sudah dibaptis, yang disatukan dalam iman sejati yang satu, dalam liturgi dan sakramen-sakramen yang sama, di bawah otoritas Paus dan para uskup dalam persekutuan dengan Paus. 

Altar atau mazbah adalah bangunan apapun di mana (hewan) kurban atau persembahan lainnya dipersembahkan untuk tujuan religius, atau tempat sakral di mana upacara keagamaan berlangsung. Altar biasanya ditemukan di dalam tempat pemujaan, biara, dan tempat-tempat suci lainnya. 

Belakangan ini desain minimalis tengah banyak digandrungi lantaran dianggap lebih simple dan modern serta membuat kenyamanan lebih dimaksimalkan sesuai fungsi. Kini banyak gereja yang mengangkat desain minimalis. Berikut ini beberapa contoh diantaranya.

Sumber:

UPDATE TERBARU