Sunday 19th of May 2024

Tujuan dan Fungsi Placement Test Bahasa Inggris, Cek Disini Juga Manfaat nya!

×

Tujuan dan Fungsi Placement Test Bahasa Inggris, Cek Disini Juga Manfaat nya!

--

ASCOMAXX.com – Placement test atau tes penempatan merupakan sebuah tes atau ujian yang perlu dikerjakan oleh pelajar sebelum memasuki sebuah institusi atau sekolah. Placement test memiliki tujuan untuk melihat tingkat dari kemampuan dan keterampilan siswa tersebut. Dari hasil yang diperoleh itulah, nantinya siswa akan dimasukkan ke kelas yang sesuai dengan tingkatannya.

Umumnya, placement test sering dilakukan untuk menguji suatu kemampuan siswa pada bidang bahasa atau suatu keterampilan tertentu. Termasuk ke dalam bahasa inggris.


Baca juga: Kumpulan Papatah Sunda Ulah Sombong, Menjadi Pengingat Diri Agar Selalu Rendah Hati

Baca juga: Kumpulan Soal Tes Masuk Inten Buat Lulusan SMA/MK Tahun 2023, Bisa Belajar Disini Buat Kisi Kisi!

Baca juga: Contoh Soal Viskositas dan Hukum Stokes, Disertai Jawaban dan Pembahasan

Placement test bahasa Inggris merupakan salah satu tahap di mana kamu akan mengikuti sebuah tes bahasa Inggris sebelum bergabung pada kelas dalam sebuah kursus. Selain di Lembaga Kursus, biasanya placement test juga merupakan bagian dari tes untuk sekolah khusus bahasa Inggris.

Pelaksanaan tes ini tidak lain adalah untuk memastikan bahwa kamu berada pada tempat, kelas, serta tingkatan belajar yang sesuai dengan kemampuan. Dari kelas tersebut kamu akan memperoleh materi sesuai kekurangan untuk meningkatkan skill berbahasa Inggris.

Tujuan utama dari tes penempatan adalah untuk lebih memperhatikan kesesuaian ketrampilan dan fase perkembangan siswa, bukan hanya berpatokan pada tuntutan usia.

Sumber:

UPDATE TERBARU