Tuesday 7th of May 2024

Cara Melihat Tulisan yang Dicoret di Screenshot Tanpa Aplikasi Tambahan, Easy Parah! Coba Deh Disini

×

Cara Melihat Tulisan yang Dicoret di Screenshot Tanpa Aplikasi Tambahan, Easy Parah! Coba Deh Disini

--

ASCOMAXX.com – Baik screenshot maupun screen capture memiliki kaitan yang erat dengan layar dan foto pada gadget. Ketika sedang melakukan tangkapan layar, kita sering menyebutnya dengan istilah screenshot. Jadi, apa itu screenshot?.

Jika kita menyederhanakan agar lebih mudah dipahami, maka screenshot bisa disebut sebagai tindakan untuk menangkap dan menyimpan sebuah tampilan pada layar gadget (smarthone, tablet, laptop, PC) menjadi sebuah foto.


Lalu bagaimana caranya jika hasil screenshot terdapat tulisan dan bagaimana cara melihatnya? silahkan cek tips nya berikut ini ya yang pastinya bisa berguna buat kamu.

Baca juga: Skema Rakitan Box T24N 10 Inch, Miliki Tarikan Gampang dan Suara Lantang

Baca juga: Cara Meningkatkan Kecepatan WiFi 5 Mbps Biar Sat Set Anti Buffering, Cobain Sekarang

Baca juga: Wifi 20 Mbps Untuk Berapa Orang? Jaringan Mantap, Streaming Hingga Main Game Online Settingan HD Tak Perlu Resah

Untuk lebih mudahnya, jika screenshot adalah aktivitas untuk mengabadikan tampilan layar menjadi sebuah foto, maka screen capture adalah hasil dari aktivitas menangkap gambar layar tersebut.

Kita bisa melakukan screenshot pada gadget dengan bantuan software pada umumnya. Disaat awal kemunculan smartphone, hanya sedikit brand yang memberikan kemampuan cara screenshot pada hp. Alhasil, banyak pengguna yang memilih untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk dapat menyimpan tampilan layar menjadi sebuah foto.

Namun seiring berjalannya waktu, cara screenshot pada gadget untuk bisa mendapatkan screen capture sudah semakin mudah dilakukan. Semua smartphone sekarang ini sudah mendukung fitur ini dan pengguna bisa mengaksesnya dengan mudah saja.

Sumber:

UPDATE TERBARU