Sunday 19th of May 2024

Ilmu Laduni Sunan Kalijaga: Pengertian, Manfaat, dan Cara Mendapatkannya

×

Ilmu Laduni Sunan Kalijaga: Pengertian, Manfaat, dan Cara Mendapatkannya

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas mengenai ilmu laduni Sunan Kalijaga. Untuk yang penasaran silahkan simak pembahasan berikut ini hingga selesai ya.

Islam menjadi agama mayoritas di Indonesia. Hal ini ternyata tidak lepas dari peranan Walisongo yang menjadi kelompok yang berhasil melakukan penyebaran agama Islam di Indonesia.


Jika membahas agama di Indonesia, pastinya kita sudah mengetahui bahwa Islam adalah agama yang banyak dianut masyarakat. Jika ditelisik sejarahnya, dakwah Islam yang terkenal di Indonesia memang berasal dari Wali Songo. Wali Songo ini merupakan orang yang dipercayai menyebarkan agama Islam di pulau Jawa, pulau yang memiliki banyak penduduk di Indonesia.

Wali Songo (9 wali) dikatakan sebagai orang yang sudah mencapai tingkatan tertentu dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. Beberapa di antaranya dikenal dengan sebutan sunan karena atau susuhunan (yang dijunjung tinggi) yang didapatkannya dari kerajaan.

Baca juga: Profil dan Biodata Gus Iqdam Pendakwah Asal Ploso yang Viral Tiktok, Sebarkan Ilmu Agama dengan Gaya Santai dan Menyejukkan

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Qadim, Tempat Gus Azmi Menuntut Ilmu

Baca juga: Kumpulan Contoh Fiil Amar dan Penjelasan Singkatnya, Mempermudah Belajar Ilmu Nahwu

Sosok Sunan Kalijaga

Salah satu wali dari Wali Songo adalah Sunan Kalijaga. Sunan Kalijaga terlahir pada tahun 1450 Masehi di Tuban. Beliau wafat di Kadilangu, Demak pada tahun 1513 Masehi.

Ayahnya seorang bangsawan bernama Raden Ahmad Sahuri yang merupakan Adipati Tuban VIII. Sedangkan ibunya adalah putri dari Raden Kidang Telangkas yakni Dewi Nawang Arum.

Sumber:

UPDATE TERBARU