Monday 29th of April 2024

Buku PPKn (Pendidikan Pancasila) SMP/MTS Kelas 8 Semester 1 Kurikulum Merdeka

×

Buku PPKn (Pendidikan Pancasila) SMP/MTS Kelas 8 Semester 1 Kurikulum Merdeka

--

ASCOMAXX.com - Pendidikan Pancasila atau PPKn menjadi salah satu pelajaran wajib di Sekolah. Pada kelas 8 SMP/MTS Pendidikan Pancasila diajarkan setiap semesternya. Berikut ini link download buku Pendidikan Pancasila kelas 8 semester 1 kurikulum merdeka yang bisa kalian pelajari.

Pendidikan Pancasila atau PPKn merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang diajarkan ddi sekolah. PPKn bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai Pancasila, dasar negara, serta membentuk kesadaran dan identitas kebangsaan bagi para siswa.


Melalui pendidikan Pancasila, diharapkan siswa dapat menginternalisasi nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, menjunjung tinggi toleransi, gotong-royong, dan rasa persatuan sebagai fondasi kekuatan bangsa.

Baca juga: Kunci jawaban Mata Pelajaran PKN kelas 9 Halaman 125-126 Tugas Mandiri 5.2 dan 5.3, Ikuti Pedoman Menjawabnya Disini!

Baca juga: Nonton Hello, the Sharpshooter (2022) SUB INDO Full Episode 1-40: Pertemuan dengan Cinta Masa Lalu

Baca juga: Download Buku Siswa PPKN Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Tahun 2023 PDF Gratis, Buat Latihan Belajar

Pelajaran ini juga mengajarkan tentang sejarah pembentukan Pancasila, peran dan kontribusi para founding fathers, seperti Soekarno dan Mohammad Hatta, dalam mengartikulasikan dan mengimplementasikan Pancasila sebagai dasar negara.

Selain itu, siswa juga diajarkan untuk menghargai keragaman budaya, etnis, agama, dan suku bangsa dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi tetap satu) yang merupakan semboyan kebangsaan Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU